nusabali

Polwan Bagi-Bagi Helm

  • www.nusabali.com-polwan-bagi-bagi-helm

Peringati Hari Kartini

SINGARAJA, NusaBali

Anggota Polwan Polres Buleleng, Minggu (21/4) pagi kemarin membagikan puluhan helm kepada pengendara motor. Bagi-bagi pelindung kepala itu dilakukan serangkaian peringatan Hari Kartini. Selain memberikan perlindungan pada pengendara motor dengan bagi-bagi helm, juga dilaksanakan bagi bunga dan berbagi kasih di sejumlah panti sosial di Buleleng.

Dikoordinatori oleh Kasatlantas Polres Buleleng, AKP Putu Diah Kurniawandari, menjelaskan peringatan Hari Kartini oleh Polwan Polres Buleleng untuk mengenang jasa dan membangkitkan kembali semangat juang RA Kartini kepada Kartini-Kartini masa kini. Menurutnya sebagai seorang polwan yang merupakan abdi negara harus dapat memainkan perannya dimana saja termasuk saat menjadi ibu dan istri di rumah tangga.

“Dengan semangat beliau (RA Kartini,red) yang memperjuangkan emansipasi wanita, harapan kedepannya wanita-wanita dapat lebih kuat, smart dan cerdas, sehingga bisa mensejajarkan diri dengan kaum laki-laki,” ucap perwira cantik itu.

Ia pun menegaskan dipilihnya bagi-bagi helm pada peringatan hari Kartini, untuk tetap mengedukasi masyarakat pentingnya menjaga keselamatan di jalan raya. Apalagi saat dilakukan aksi bagi-bagi helm, masih banyak ibu-ibu yang mengenakan pakaian adat dan berhijab tidak menggunakan helm. Padahal dalam aturan berlalu lintas seluruh pengendara sepeda motor wajib menggunakan helm tanpa terkecuali untuk keselamatan berlalu lintas.

“Ini salah satu upaya kami menanamkan kembali tertib berlalu lintas, tadi banyak yang berpakaian adat dan ibu-ibu yang menggunakan jilbab tidak menggunakan helm, padahal itu harus, untuk keselamatan pengendara sendiri juga,” imbuh AKP Diah.

Sementara itu seusai giat bagi-bagi bunga di Tamak Kota dan bagi-bagi helm di seputaran kota Singaraja, Polwan Polres Buleleng bergerak ke sejumlah panti sosial untuk membagikan tali kasih dan kepedulian kepada sesama. Pihaknya pun berharap, tali kasih yang diberikan dapat bermanfaat bagi penghuni panti sosial dan sebagai wujud cinta kasih di hari kebangkitan kaum wanita itu. *k23

Komentar