nusabali

Putra Bupati Karangasem Klaim Raih Suara Tertinggi

  • www.nusabali.com-putra-bupati-karangasem-klaim-raih-suara-tertinggi

Putra mahkota Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, yakni I Gusti Ngurah Gede Subagiartha mencatat raihan suara signifikan dan memastikan lolos ke DPRD Karangasem dari dapil Karangasem I (Kecamatan Karangasem) di Pileg 2019 ini.

AMLAPURA, NusaBali

Dalam perhitungan sementara di internal Partai NasDem Karangasem, Gusti Subagiartha raih 6.659 suara. Raihan suara ini pun diklaim sebagai yang tertinggi di antara seluruh caleg se Karangasem.

Hasil penghitungan sementara di Sekretariat DPD Partai NasDem Karangasem Jalan Jeruk Amlapura, Jumat (19/4) menyebutkan suara Gusti Subagiartha dibayangi caleg NasDem lainnya dari dapil berbeda, yakni I Made Agus Kertiana dari Dapil Karangasem IV (Kecamatan Selat, Kecamatan Rendang dan Kecamatan Sidemen) dengan 6.190 suara.

Walau mencatat 6.659 suara coblosan di mata Gusti Subagiartha, disambut datar-datar saja. Sebab, target awal 17.150 suara dengan asumsi setiap saksi menyumbang 10 suara dari 341 TPS. Sebab tiap TPS menempatkan 5 saksi. Ternyata target itu meleset.

Sementara saingan Gusti Subagiartha di Dapil I (Kecamatan Karangasem) adalah caleg dari PDIP I Nyoman Winata 3.177 suara, caleg Partai Golkar I Komang Mustika 3.095 suara, caleg dari Partai Hanura I Wayan Budi 2.868 suara.

"Saya kan pendatang baru di politik, tapi telah mampu membukukan coblosan tertinggi, bagi saya ini luar biasa," ujar Gusti Subagiartha yang juga Bendahara Komisi Saksi Partai NasDem Karangasem ini. *k16

loading...

Komentar