nusabali

150 Muda Mudi Hadiri Ultah Permudhiksa

  • www.nusabali.com-150-muda-mudi-hadiri-ultah-permudhiksa

Perhimpunan Muda Mudi Hindu Tigaraksa (Permudhiksa), Tangerang, Banten berusia enam tahun pada 19 April 2019.

TANGERANG, NusaBali

Mereka merayakannya pada Minggu (21/4) besok di wantilan Pura Parahyangan Agung Bhuwana Raksati, Sodong, Tigaraksa dengan mengundang seluruh muda-mudi di provinsi Banten. Ada sekitar 150 orang bakal hadir di acara tersebut.

"Perayaan ulangtahun Permudiksa bersamaan dengan hari Kartini pada 21 April. Kami menggelar acara bertemakan, eratkan tali persaudaraan kita melalui Simakrama. Disana ada beberapa kegiatan yang kami lakukan," ujar Pengayom Permudhiksa Nengah Yuliawan kepada NusaBali, Jumat (19/4).

Kegiatan tersebut, lanjut Nengah Yuliawan, mulai dari doa bersama, pemotongan tumpeng dan sudah pasti acara hiburan. Hiburan mereka selipkan seni dan kebudayaan Bali. saat pembukaan ditampilkan tari Cendrawasih oleh pemuda-pemudi dari banjar di provinsi Banten. Kalangan muda mudi juga diberi kebebasan membawakan lagu apa saja.

"Kami mengundang seluruh pemuda dan pemudi di Banten. Ada sekitar 150an orang akan hadir. Kami berikan mereka kebebasan nyanyi apa saja. Selain kalangan muda-mudi, kami juga memanggil organ tunggal untuk meramaikan acara," jelas Nengah Yuliawan.

Menurut Nengah Yuliawan, setiap tahun Permudhiksa merayakan ulangtahunnya. Sebagai Pengayom Permudhiksa, ia berharap generasi pemuda Hindu di rantau tetap kompak.

"Saya berharap, pemuda Hindu tetap kompak di rantau. Mereka juga harus lebih baik lagi dari kemarin dan harus selalu berbuat untuk orang banyak. Oleh karena itu, mari kita tingkatkan simakrama," imbuh Nengah Yuliawan. *k22

loading...

Komentar