nusabali

Ajax, Penantang Liga Champions

  • www.nusabali.com-ajax-penantang-liga-champions

Tengah pekan ini jagad sepakbola Eropa dikejutkan penampilan cemerlang Ajax Amsterdam.

AMSTERDAM, NusaBali

Salah satu tim legendaris dunia itu melaju ke semifinal Liga Champions 2018-2019, usai menyingkirkan Juventus dengan agregat 3-2, Rabu (17/4) dinihari WITA.

Pada laga lawan Juventus, Ajax dalam posisi yang tidak diuntungkan. Imbang 1-1 pada leg pertama di kandang, Ajax mampu menang 2-1 pada leg kedua di Allianz Stadium, di Turin. Sebelumnya Ajax juga mendepak Real Madrid dengan agregat 5-3 (1-2, 4-1)

Legenda timnas Belanda, Rafael van der Vaart, menilai Ajax memang bermain lebih baik dibanding Juventus, terutama pada babak kedua. Selain itu, pasukan Erik ten Hag juga telah memperagakan sepak bola cerdas.

Di balik performa bagus mantan klubnya itu, ia menilai ada satu pemain yang tampil sangat bagus dan layak mendapat pujian lebih. "Frenkie de Jong adalah pemain favorit saya malam ini, meskipun dia tidak memainkan permainan terbaiknya," puji Rafael van der Vaart.

Rafael van der Vaart pun berharap agar Ajax berjumpa Barcelona pada laga final. Sebab, menurut pemain yang juga pernah membela Tottenham itu, kedua tim punya embrio gaya bermain yang sama dan akan seru jika berjumpa di final.

"Johan Cruyff adalah kebanggaan kami dan pemain terbaik yang pernah kami miliki, dan saya sangat senang dua timnya Ajax dan Barcelona ada di semifinal. Saya 100% yakin mereka akan bermain satu sama lain di final," tutup Rafael van der Vaart.

Ajax yang tampil mengejutkan dengan menyingkirkan dua tim besar, Real Madrid dan Juventus. Siapa saja pilar andalan tim ini?

Permainan atraktif dan agresif dengan pressing tinggi diperlihatkan secara konsisten oleh mereka. Menurut Whoscored, Ajax adalah tim paling agresif di Liga Champions. *

loading...

Komentar