nusabali

Dishub Perbaiki Traffic Light

  • www.nusabali.com-dishub-perbaiki-traffic-light

Dinas Perhubungan (Dishub) Bangli mulai melakukan perbaikan lampu pengatur arus lalu lintas (traffic light) di ruas jalan Kusumayuda, Kelurahan Bebalang, Bangli, Jumat (19/4).

BANGLI, NusaBali
Perbaikan akan dilakukan di seruluh traffic light (TL) di Bangli. Dishub Bangli pasang anggaran Rp 75 juta untuk perbaiki lampu TL ini. Anggaran ini untuk tiga  lokus yakni TL di pertigaan  Banjar Gunakasa, Kelurahan Cempaga, depan SMAN 1 Bangli di Jalan Brigjen Ngurah Rai, dan Jalan Kusumayuda.

Kepala Dishub Bangli, Gede Arta, mengungkapkan kerusakan lampu TL akibat tua. Tahun ini belum bisa melakukan peremajaan karena terbentur anggran. “Pengadaan satu lokus traffic light yang baru bisa menghabiskan ratusan juta. Saat ini kami mengoptimalkan pemeliharaan secara berkala,” ungkap Gede Arta,  Jumat (19/4). Mengenai TL di catuspata yang belum berfungsi, karena Pemprov Bali belum serahkan aset ke Pemkab Bangli.

Dikatakan, TL itu bantuan Pemprov Bali tahun 2016 hanya saja belum ada penyerahan aset. “Mudah-mudahan bisa segera diserahkan, setelah itu baru akan fungsikan,” imbuhnya. Pantauan di lapangan, teknisi sedang memperbaiki lampu TL di jalan Kusumayuda. Menurut teknisi ini, proses perbaikan sudah dilakukan sejak sepekan lalu. Kebanyakan kerusakan terjadi pada kabel. “Kabel seluruhnya sudah terbakar, harus diganti secara keselurahan',” jelasnya. *esa

loading...

Komentar