nusabali

Polresta Atensi Kotak Suara di PPK

  • www.nusabali.com-polresta-atensi-kotak-suara-di-ppk

Dua hari pasca pencoblosan, ratusan personel Polresta Denpasar masih disebar untuk melakukan pengamanan kotak suara di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

DENPASAR, NusaBali

Kapolresta Denpasar, Kombes Ruddi Setiawan mengatakan proses penghitungan suara masih berlangsung di sejumlah wilayah. Selain itu, potensi gangguang keamanan masih bisa terjadi sebab rangkaian Pileg dan Pilpres belum berakhir

Ditegaskannya, meski proses pencoblosan di wilayah Denpasar berjalan aman tanpa gangguan, namun pihaknya tetap melakukan atensi penuh. "Meski berjalan lancar, pengamanan masih kami lakukan hingga KPU mengumumkan proses Pemilu 2019 sudah selesai," ujar Kombes Ruddi usai memimpin rapat yang dihadiri para Kasat di lingkungan Polresta Denpasar dan seluruh Kapolsek, Jumat (19/4).

Dilanjutkannya, setelah pencoblosan selesai dilakukan pihaknya melanjutkan dengan rapat evaluasi situasi keamanan selama beberapa hari ke depan sebelum pengumuman resmi dari KPU terkait siapa yang terpilih sebagai anggota legislatif, DPD termasuk presiden. "Saya juga ucapkan terimakasih ke seluruh anggota atas pengamanan proses pemilu hingga dapat berjalan aman dan lancar serta pengiriman kotak suara ke PPK tanpa ada kendala," kata Kombes Ruddi.

Mantan Kapolres Badung itu menegaskan, jika hingga saat ini wilayah Denpasar masih kondusif. Meski demikian Kombes Ruddi mengaku telah memerintahkan anggotanya agar menindak tegas jika ada upaya provokasi untuk mengganggu keamanan. "Kami akan terus monitoring situasi yang melibatkan anggota Intel maupun para Kapolsek di wilayahnya masing-masing," ujarnya seraya menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat atas terselanggaranya pemungutan suara yang aman, lancar dan damai. *rez

Komentar