nusabali

Wisatawan Italia Tewas Terseret Ombak

  • www.nusabali.com-wisatawan-italia-tewas-terseret-ombak

Tak berselang lama korban mulai tidak terlihat alias tenggelam sedangkan 5 orang wisatawan lainnya berhasil selamat.

Pantai Cristal Bay, Nusa Penida Nyaris Seret 5 Wisatawan Lainnya


SEMARAPURA, NusaBali
Wisatawan asal Italia, Massari Andrea, 45, tewas terseret arus saat berenang di Pantai Cristal Bay di Banjar Penida, Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Kamis (19/4) pagi. Selain korban, 5 orang wisatawan lainnya juga terseret arus namun mereka berhasil menyelamatkan diri.

Informasi yang dihimpun, kejadian ini bermula pada Kamis sekitar pukul 09.00 Wita, korban dan kekasihnya Morkeviciute, 32, asal Italy, berlibur ke Pantai Cristal Bay, Nusa Penida. Seperti biasanya mereka dan para turis datang menikmati keindahan pantai, berjemur berenang dan berfoto selfie.

Kemudian sekitar pukul 13.00 Wita korban bersama kekasihnya melaksanakan makan siang siang selesai makan siang sekira pukul 13.30 Wita, korban kembali berenang bersama sang kekasih selama 10 menit. Karena kekasihnya tidak suka ombak yang besar, karena memiliki mata yang sensitif terhadap air laut maka dirinya memilih berjemur santai di pantai.

Tetapi korban masih berenang bersama turis yang lain. Ketika ombak mulai membesar dan arus mulai kuat, korban dan 5 wisatawan lain terseret arus. Tak berselang lama korban mulai tidak terlihat alias tenggelam sedangkan 5 orang wisatawan lainnya berhasil selamat.

Kekasih korban pun berteriak untuk meminta tolong kepada warga sekitar maupun wisatawan di Pantai Cristal Bay. Setelah itu ada dua orang wisatawan mengambil kano untuk berusaha menolong, dalam upaya pertolongan pertama gagal. Pada saat bersamaan juga datang 2 turis lainnya menyelamatkan korban dengan kano, akhirnya korban berhasil divekuasi untuk dianaikkan ke atas kano kemudian dibawa ke pesisir pantai.

Kekasih korban dan beberapa turis lainnya berusaha membantu memberikan pertolongan nafas bantuan. Selajutnya korban dilarikan ke RS Pratama Nusa Penida dengan mobil ambulance, akan tetapi ketika tiba di RS korban tidak ada reaksi dan dokter menyatakan korban sudah meninggal. Atas peristiwa tersebut di laporkan ke Polsek Nusa Penida, sementara jenazah langsung dititip ke RS Sanglah lewat boat untuk dipulangkan ke negaranya.

Kapolsek Nusa Penida, Kompol Komang Reka Sanjaya, mengatakan, saat kejadian ombak di Pantai Cristal Bay memang besar, sehingga korban terseret arus dan meninggal dunia. Diketahui korban dan kekasihnya itu selama di Nusa Penida tinggal sementara di Nerta Sari Bungalo, Desa Peda, Nusa Penida. “Ketika kejadian memang ada beberapa wisatawan yang mandi di pantai, namun yang diaporkan hanyut hanya 1 orang saja,” ujarnya, Minggu (19/4). *wan

loading...

Komentar