nusabali

Teco Tegaskan Bali United Punya Modal Atasi Persija

  • www.nusabali.com-teco-tegaskan-bali-united-punya-modal-atasi-persija

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra ‘Teco’ menegaskan, timnya memiliki  modal bagus untuk mengalhkan Persija Jakarta.

MANGUPURA, Nusa Bali

Modal itu,  kata Teco, beberapa kali uji coba di sore hari. Hal itu jadi modal tim Serdadu Tridatu menjalani laga kontra Persija.

Jadwal laga 8 besar Piala Indonesia 2018 resmi dirilis PSSI. Bali United akan lebih dulu menjamu tim Macan Kemayoran di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (26/4), rencananya pukul 16.30 WITA.

Sedangkan laga leg kedua pada Sabtu (4/5),  di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. "Saya rasa tidak ada masalah bermain di sore hari. Kami juga sebelumnya sudah sempat beberapa kali menjalani uji coba pukul 4 sore. Jadi hal tersebut juga menjadi bagian dari persiapan kami menghadapi pertandingan di sore hari," ujar Coach Teco, kata di laman resmi klub.

"Mengenai bermain dikandang lebih dulu, saya bisa sampaikan bila kami akan bekerja keras di dua pertandingan kandang maupun tandang. Khusus bermain dikandang, tentu kami ingin menang dihadapan suporter," imbuhnya.

Ditanya terkait kemungkinan bisa diturunkannya Melvin Platje dan Ilija Spasojevic, pelatih asal Brasil ini mengatakan, akan menunggu kondisi dua penyerang tim Serdadu Tridatu tersebut. Teco juga menegaskan, masih ada pemain depan lainnya yang siap untuk menggantikan dua pemain tersebut.

"Kalaupun mereka harus absen, kami masih memiliki pemain depan lainnya yang saya yakin akan mampu membantu tim meraih hasil terbaik," kata Coach Teco.

Sementara itu, bek Bali United Gunawan Dwi Cahyo menjadi sorotan, karena dirinya salah satu dari beberapa pemain Bali United yang pernah memperkuat Persija Jakarta.

"Melawan Persija akan jadi pertandingan yang tidak mudah bagi kami. Tapi bila kami nantinya bisa mengalahkan salah satu tim kuat, tentu akan bagus untuk kami untuk terus melanjutkan perjalanan di Piala Indonesia," ujar Gunawan.

Disinggung soal kekuatan Persija, Gunawan menyebutkan, persiapan mantan timnya itu cukup matang lantaran menjalani latihan lebih dulu sebagai persiapan di Piala AFC 2019. Ia juga berkomentar kemungkinan berhadapan dengan penyerang Persija asal Kroasia, Marko Simic.

"Ttim kami juga menjalani latihan rutin dan juga beberapa kali uji coba. Semoga dengan kerja keras, kami bisa mengalahkan Persija," kata Gunawan.

Soal penyerang Marko Simic, dia menilai Persija bukan hanya dia saja. Sehingga setiap tim tidak akan tergantung pada satu atau dua pemain saja. "Jadi ada ataupun tidak, Persija tetap tim berkualitas. Tapi dengan kekompakan tim, kami juga optimis untuk bisa meraih hasil terbaik," tegas Gunawan.

Pertemuan Bali United vs Persija akan jadi laga menarik dinantikan. Rekor pertemuan kedua tim mengalahkan di kompetisi Liga 1 2018 menjadi salah satu faktornya. Selain rekor pertemuan, kehadiran sosok pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra akan jadi perhatian.

Selain itu, beberapa penggawa tim Serdadu Tridatu juga sempat berkostum Persija seperti Willian Pacheco, Michael Orah, Gunawan Dwi Cahyo, Leonard Tupamahu serta Sutanto Tan. *dek

loading...

Komentar