nusabali

Mitra Devata Cup Diikuti 64 SSB

  • www.nusabali.com-mitra-devata-cup-diikuti-64-ssb

Sebanyak 64 tim SSB mengikuti Turnamen Mitra Devata Cup 2019 U-10 dan U-12 di Stadion Ngurah Rai Denpasar, Jumat hingga Minggu (19-21/4).

DENPASAR, NusaBali

Turnamen dibuka Sekum KONI Bali, IGN Oka Darmawan ditandai dengan tendangan bola pertama. Turnamen digelar untuk memperingati klub sepakbola Mitra Devata yang kini berusia empat tahun.

Koordinator Mitra Devata Legend, Purwanto Iman Santoso mengatakan, turnamen ini sebagai ajang coaching clinic, sasarannya pemain-pemain usia muda dan kebetulan hampir semua anggota Mitra Devata memiliki lisensi kepelatihan mulai dari D Nasional hingga AFC B.

Menurut Imam Santosa, turnamen ini gebrakan untuk melahirkan pesepakbola andalan Bali. Dimana ke-64 peserta terbagi dalam 32 tim U-10 dan 32 tim U-12. Format pertandingan setengah kompetisi, dengan masing-masing kategori dibagi menjadi delapan grup dan masing-masing grup diisi empat tim.

"Tim yang ambil bagian seperti Putra Perkanthi, Putra Tresna, SSB Guntur, Pespa Padangsambian, Putra Pegok, Mandala Putra, akademi sepakbola milik Bali United, PSG Academy juga ambil bagian di dua kategori.

Sementara Sekum KONI Bali, IGN Oka Darmawan didampingi Sekretaris Umum Asprov PSSI Bali, Dewa Teges sangat mengapresiasi turnamen tersebut. Dia salut dan bangga serta memberikan apresiasi tinggi untuk mantan-mantan pesepakbola di Mitra Devata.

"Ini dedikasi mereka untuk anak-anak usia dini. Turnamen seperti ini harus rutin digelar dan kita semua tentunya akan mensuport. Kami ucapkan selamat bertanding buat seluruh tim peserta dan semoga semuanya sukses," tegas Oka Darmawan.

Sementara panitia penyelenggara turnamen adalah para mantan pemain sepakbola profesional di Bali, seperti Komang Mariawan, IGB Agung Bayusutha, Ida Bagus Mahayasa, Wayan Sukadana, Agus Salim, Anggo Julian, Muhamadan, Wayan Gangga Mudana, Pasek Alit dan Erik Ibrahim. *dek

Komentar