nusabali

Kornelis Hajar Petinju Bhutan

  • www.nusabali.com-kornelis-hajar-petinju-bhutan

Keberhasilan itu membuat Kornelis melangkah ke babak kedua melawan petinju Mongolia Munkherdene Damdindorj. Kornelis akan maksimal agar meraih hasil bagus dan maju ke babak berikutnya.

Kejuaraan Tinju Asia di Bangkok

JAKARTA, NusaBali
Petinju pelatnas SEA Games 2019 asal Bali, Kornelis Kwangu Langu memetik hasil bagus dalam pertandingan pertama di Kejuaraan Asia di Bangkok, Thailand. Peraih medali emas SEA Games 2015 di kelas 49 kg ini mengalahkan petinju Bhutan, Tashi Wangdi.

"Pertandingan baru dimulai hari Jumat ini. Saya bertemu petinju Bhutan dan berhasil menang dari dia," ujar Kornelis, Jumat (19/4).

Menurut Kornelis, pertemuan dengan petinju Bhutan merupakan pertama kali. Saat bertanding ia mengerahkan semua kemampuannya.

Kornelis juga mengaku tidak gentar ketika lawan menyerang. Justru ia bisa mengimbangi permainan lawan serta mengalahkannya. Keberhasilan tersebut membuat Kornelis melangkah ke babak kedua. Di babak itu, ia ditunggu petinju Mongolia.

"Pertandingan saya masih panjang. Saya di babak kedua bertemu petinju Mongolia, Munkherdene Damdindorj pada Sabtu (20/4)," kata Kornelis.  Kornelis pun akan berusaha maksimal agar meraih hasil bagus sehingga maju ke babak berikutnya.

Sebelumnya Kepala Pelatih Tinju Pelatnas I Gusti Made Adi Swandana pada Selasa (9/4) menyatakan, kejuaraan di Thailand merupakan try out bagi petinju pelatnas. Ada 10 orang ikut serta. Rinciannya tujuh orang petinju pria dan tiga petinju perempuan. Kornelis adalah satu-satunya petinju dari Bali.

Adi Swandana berharap, petinju Pelatnas dapat memperbaiki peringkat mereka. Sebab, kejuaraan tersebut merupakan penilaian untuk lolos ke Kejuaraan Dunia dan Olimpiade.  "Semoga mereka masuk empat besar di Thailand," kata Adi Swandana kala itu. *k22

loading...

Komentar