nusabali

Bupati Suwirta Bersama Kapolda Bali Pantau Pencoblosan di Klungkung

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-bersama-kapolda-bali-pantau-pencoblosan-di-klungkung

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memantau pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 di sejumlah TPS, Kecamatan Klungkung, Rabu (17/4).

SEMARAPURA, NusaBali

Kegiatan diawali penyambutan kedatangan Kapolda Bali Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose bersama Ketua KPU Provinsi Bali Dewa Gde Agung Lidartawan.

Kapolda  dan jajaran memantau situasi pencoblosan di Klungkung. Bersama Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana dan Dandim 1610 Klungkung Letkol CZI Paulus Joni Simbolon, Bupati Suwirta menyambut kedatangan rombongan Kapolda yang melewati jalur udara dengan menaiki Helikopter, mendarat di GOR Swecapura, Desa Gelgel, Klungkung.

Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dipantau, yakni TPS 001 Banjar Tabanan, Desa Kamasan dan TPS 003 Banjar Pande, Desa Kamasan. Kapolda Bali Irjen Pol Golose menilai kondisi keamanan Klungkung pada hari pencoblosan sangat kondusif. Pengamanan sudah dilakukan sangat baik dengan melibatkan seluruh personel gabungan. “Di Klungkung, petugas sangat banyak terjun di lapangan didukung Linmas, Babinkamtibmas, PPS  dan KPPS yang telah bertugas dengan baik. Saya dan Ketua KPU yakin Klungkung salah satu daerah yang terbaik dalam segi pengamanan,” ujarnya.

Bupati Suwirta berharap Pemilu 2019 akan bisa menghasilkan pemimpin yang terbaik bagi bangsa. Semua pihak bisa menerima apapun hasil dari Pemilu ini. Selaku Bupati Klungkung, dirinya menilai siapa pun yang terpilih dan menang adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia. “Saya tidak bisa intervensi, saya harus mengayomi masyarakat. Saya harus jadi contoh yang baik bagi masyarakat. Semoga hasil ini akan membawa bangsa Indonsia kearah yang lebih baik,”ujar Bupati Suwirta.

Pada hari yang sama, pukul 8.12 Wita, Bupati Suwirta didampingi Ny Ayu Suwirta dan putri pertamanya,  menggunakan hak pilih di TPS 009, Balai Banjar Siku, Desa Kamasan, Kecamatan Klungkung.

Sedangkan, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta yang juga bersama keluarga menggunakan hak pilihnya mencoblos di TPS 13, di Banjar Undagi, Desa Akah, Kecamatan Klungkung. *wan

Komentar