nusabali

Sekda Badung Pimpin Tim Kabupaten Pantau Pemungutan Suara

  • www.nusabali.com-sekda-badung-pimpin-tim-kabupaten-pantau-pemungutan-suara

Sekretaris Daerah (Sekda) I Wayan Adi Arnawa memimpin tim dari Pemkab Badung melakukan pemantauan pemungutan suara ke sejumlah TPS di wilayah Badung, Rabu (17/4).

MANGUPURA, NusaBali

Pemantauan ke sejumlah TPS ini adalah kali kedua dilakukan. Sehari sebelum pencoblosan, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa juga melakukan pemantauan.

Tim mengawali pemantauan di TPS Wantilan Pura Pucak Gegelang, Nungnung, Pelaga (Petang), dilanjutkan ke TPS 10 dan 11 di Wantilan Desa Carangsari (Petang), TPS 11 dan 13 Banjar Trijata, Mambal (Abiansemal), TPS 5 dan 6 Banjar Mengwi, Sibanggede (Abiansemal), terakhir di TPS 8 dan 9 Banjar Baler Pasar, Darmasaba (Abiansemal).

Dari pemantauan di lapangan, masyarakat sangat antusias menggunakan hak pilihnya datang ke TPS. Mulai pukul 07.00 Wita petugas KPPS di masing-masing TPS sudah mulai melakukan pemungutan suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi Bali, dan DPRD Kabupaten Badung. Pemungutan berlangsung aman dan lancar dengan pengamanan dari personel TNI/Polri, dibantu Linmas.

Sekda Adi Arnawa mengatakan, pemantauan pelaksanaan pileg, pilpres, dan DPD ini penting dilakukan guna memastikan penyelenggaraan pemungutan suara di wilayah Kabupaten Badung dapat berjalan lancar, aman, dan tertib sesuai harapan bersama. Diakui dari beberapa TPS yang dikunjungi, Adi Arnawa memberikan apresiasi kepada masyarakat Badung karena kesadaran untuk memilih cukup tinggi.

“Dari sejumlah TPS yang kami pantau sebagain besar masyarakat datang menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani,” katanya.

Adi Arnawa berharap siapapun yang jadi pemenang nanti, yang menjadi anggota DPD, DPR RI, DPRD setelah pemilu ini harus bersatu kembali. “Merangkul semuanya dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan,” tandasnya. *

loading...

Komentar