nusabali

Cerita Artis Usai Ikut Coblosan

  • www.nusabali.com-cerita-artis-usai-ikut-coblosan

Jedar bingung pilih wajah DPD, Ashanty kesulitan buka dan lipat surat suara

JAKARTA, NusaBali
Para selebriti beramai-ramai menggunakan hak pilih mereka selaku warga negara Indonesia di Pemilu 2019. Banyak dari antara mereka yang lantas memamerkan jari berhias tinta ungu di akun media sosial. Sineas Joko Anwar tampak semringah dengan ujung jari kelingking warna ungu. Dilihat dari latar belakang, tampaknya Joko berfoto di TPS (Tempat Pemungutan Suara). Ia juga memakai baju berwarna putih. "Bangga memilih!" tulis Joko dalam bahasa Inggris, menyertai unggahannya itu.

Artis Jessica Iskandar tidak mau ketinggalan ikut memeriahkan pesta demokrasi tahun ini. Pukul 11.00 WIB, artis akrab dipanggil Jedar ini menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS). Tampil dengan mengenakan pakaian model mini dress berwana hijau serta topi berwarna bening, ibu satu anak itu sukses menjadi pusat perhatian.

Bukan Jessica namanya jika tidak menimbulkan kehebohan. Ketika sudah mendapat surat suara dan menuju bilik suara, ibu satu orang anak itu malah bertanya ke petugas karena tidak mengerti dengan banyaknya calon dan tata cara pemilihan.

“Kalau yang ini pilihnya gimana sih satu saja kan ya?” ucap Jessica dari dalam bilik suara di TPS 046 kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (17/4) seperti dilansir vivanews.
Ketika membuka surat suara bagian DPD, kebingungan Jessica pun kembali terjadi. Ia tidak tahu sama sekali mengenai sosok yang akan ia pilih dan hal itu kembali menimbulkan tawa dari masyarakat yang ada di TPS tersebut.

“Kalau yang DPD itu yang gimana sih. Aduh aku enggak tahu lagi yang DPD. Masalahnya yang DPD jarang orasi kampanye ya,” tuturnya.

Saking bingungnya karena banyak surat suara, Jessica sampai mengatakan bahwa ia mencoblos foto orang yang wajahnya kira-kira baik. “Aku milih yang kira-kira mukanya baik saja,” ucap Jedar.

Selebriti lain yang juga menarik perhatian adalah Anang sekeluarga. Ashanty mengaku mengalami kesulitan saat membuka surat suaranya, hal itu karena terdapat banyak surat suara dengan ukuran yang lebar.

“Aduh pusing kertasnya banyak banget. Alhamdulillah senang. Semoga lancar,” ungkap Ashanty saat ditemui di Cinere, Jawa Barat, Rabu (17/4). Ashanty pun menambahkan, “Banyak nama-nama yang kita enggak kenal. Aku kasihan sih, kan banyak banget (calonnya). Enggak mungkin kita kenal semua,” tuturnya.

Keluhan soal kertas surat suara juga datang dari pedangdut Ayu Ting Ting.  Saat membuka kertas surat suara, pemilik nama Ayu Rosmalina ini sempat kebingungan membuka dan melipat kertas yang berjumlah lima lembar. Bahkan karena lama di bilik suara, Ayu Ting Ting sampai berkeringat. "Sumpah baru pertama kali saya milih sampe keringetan, sampe lama banget di dalam baru kali ini," ungkap Ayu Ting Ting di kawasan TPS 09.

Penyanyi Syahrini tak kalah antusias untuk menggunakan hak pilihnya. Lewat Instagramnya, Syahrini membagikan momen saat dirinya menunggu urutan sebelum mencoblos. Ternyata, istri dari pengusaha Reino Barack ini mencoblos dalam keadaan kaki yang terluka.Terlihat dalam unggahannya, kaki Syahrini dibalut dengan perban. "Sedang menunggu urutan ke-90 katanya kesiangan. Walaupun kaki terluka parah, kecelakaan tadi pagi," ujar Syahrini di video Instastory-nya seperti dilihat tabloidbintang. *

Komentar