nusabali

Gateball Ajukan Dua Tambahan

  • www.nusabali.com-gateball-ajukan-dua-tambahan

Sebelumnya dipertandingkan tiga nomor saja untuk cabor gateball. Namun ada keputusan PB PON terkait nomor yang dipertandingkan menjadi lima nomor dari sebelumnya tiga nomor.

Geliat Porprov Bali 2019


DENPASAR, NusaBali
Pengprov Pergatsi Bali mengajukan tambahan dua nomor lagi untuk dapat dipertandingkan pada Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan, September mendatang. Tambahan itu mengandung riga emas lagi dan mengacu pada PON XX/2020 di Papua.

Usulan itu juga didasarkan, bahwa selama ini KONI Bali getol menyuarakan Porprov Bali di Tabanan mengacu pada nomor yang dipertandingkan di PON. Usulan dua nomor itu, adalah triple putra dan beregu putra. Dua nomor itu secara umum menjadikan tambahan karena gateball memiliki potensi menjanjikan prestasi di PON Papua.

"Usulan tambahan ini karena sebelumnya dipertandingkan tiga nomor saja. Namun akhirnya ada keputusan PB PON terkait nomor yang dipertandingkan menjadi total lima nomor dari sebelumnya tiga nomor,” ujar Ketua Umum Pergatsi Bali, I Gusti Ngurah Adnyana, Rabu (17/4).

Hanya saja yang menjadi kendala, karena sebelumnya hasil RAT KONI Bali menetapkan tiga nomor berdasarkan nomor yang dipertandingkan PON Papua. Namun karena ada surat dari panitia PON, terkait tambahan dua nomor itu, semestinya usulan penambahan nomor itu disetujui kembali.

"Kami tidak bisa menghingkari, awalnya  memang memperebutkan 3 emas dan akhirnya diputuskan dalam RAT KONI. Usai RAT KONI Bali kembali ada revisi tambahan 2 nomor. Semestinya semua nomor itu kembali diakomodir. Meskipun ada tambahan yang agak telat, karena Porprov masih lama, saya harap itu diakomodir," terang Ngurah Adnyana.

Jika hal itu disetujui tentu akan memudahkan Pergatsi Bali melakukan seleksi para pemain potensial untuk event nasional. Sebab, sangat tidak realistis dipertandingkan tiga nomor di Porprov Tabanan, sedangkan saat PON malah jadi lima nomor. Tentu itu akan membuat langkah Pergatsi Bali tidak mudah di PON Papua.

Menurut Ngurah Adnyana, ketiga nomor yang diputuskan RAT KONI Bali yakni double campuran, triple campuran dan beregu campuran. "Mudah-mudahan dua nomor tambahan yakni triple putra dan beregu putra kembali disetujui," harap Ngurah Adnyana.

Sementara itu KONI Bali memberi sinyal, bila ada cabor yang mengajukan penambahan nomor pertandingan pada Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan, namun dengan harapan dikomunikasikan sekaligus dikordinasikan dengan pihak tuah rumah, Tabanan.

Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi mengakui ada usulan salah satu penambahan nomor di cabor gateball. "Silakan saja bersurat ke ketua panitia induk Porprov Bali, agar bisa tambahan dua nomor tersebut bisa dipertandingkan. Karena komitmen kami memang mengacu ke PON Papua," kata Suwandi. *dek

loading...

Komentar