nusabali

Timnas Bakal Panggil Pemain Baru

  • www.nusabali.com-timnas-bakal-panggil-pemain-baru

Timnas Indonesia senior akan kembali menggelar pemusatan latihan di bulan Mei.

JAKARTA, NusaBali

Pelatih Simon McMenemy membuka peluang untuk memanggil satu atau dua pemain baru. Timnas dijadwalkan melakukan pemusatan latihan untuk menyambut dua laga uji coba di FIFA matchday, kendati belum diketahui lawan tandingnya. PSSI sedang mencari timnaas negara lain untuk menjadi lawan di laga uji coba untuk Hansamu Yama dkk.

Menuju uji coba itu, Simon tak akan membuat banyak perubahan. Dia hanya akan memanggil satu atau dua nama di luar 27 pemain yang telah menjalani latihan bersamanya di tahap pertama. Ketika itu, Indonesia menghadapi uji coba melawan Myanmar yang berakhir dengan kemenangan 2-0.

"Ada satu atau dua pemain baru, tapi juga ada beberapa pemain yang konsisten yang bakal tetap ada di tim. Saya tidak mau membuat banyak perubahan di tim karena kami butuh membangun tim," ujar Simon dikutip detiksports, Selasa (16/4).

Simon menyadari pilihannya terbatas. Sebab, dia tak bisa memanfaatkan pemain U-23 ataupun U-19 untuk menyegarkan tim besutannya. "Ini salah satu yang sulit karena menurut saya penting bagi pemain U-22 dan 23 harus berada dalam satu tim dan persiapan yang baik untuk SEA Games. Jika satu ambil pemain dan kami butuh pemain berpengalaman. Dan jika saya meminta dia meningggalkan timnya sebisa mungkin," ujar dia.

"Beberapa musim lalu, kalian mempunyai Saddil Ramdani yang bermain di Timnas U-19, U-23, dan senior serta Persela Lamongan. Itu sulit untuk pemain. Saya mau mencoba mulai Timnas U-23 bergabung bersama sebagai tim bersama IS (Indra Sjafri) dan mencari pengalaman sebanyak mungkin. Mudah-mudahan, tahun depan, saya akan bilang ke coach Indra untuk gabung skuat," dia menambahkan.*

loading...

Komentar