nusabali

Tottenham Terancam Amukan City

  • www.nusabali.com-tottenham-terancam-amukan-city

Rekor bagus di kandang plus rekor Pep Guardiola membuat Tottenham Hotspurs harus ekstra waspada, terutama setelah kehilangan beberapa pemain pilar.

MANCHESTER, NusaBali

Setelah dikalahkan Tottenham Hotspur dalam laga leg pertama babak perempatfinal Liga Champions, Manchester City akan mengerahkan segala daya untuk membalik ketinggalan pada laga di  Etihad Stadium, Kamis (18/4) pukul 03.00 WITA.

Tottenham memang tampil bagus di leg pertama lalu. Pasukan Mauricio Pochettino berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 berkat gol bintang Korea Selatan Son Heung-Min. Namun, kemenangan dengan selisih satu gol seperti itu belumlah aman. Apalagi

Tottenham nanti tak akan diperkuat Harry Kane, Dele Alli, dan Eric Dier. Dua nama pertama tentu sangat krusial mengingat keduanya adalah andalan di lini depan. Absennya pemain-pemain kunci membuat Spurs akan sangat bergantung pada sosok Son Heung-min di laga nanti.

Pemain asal Korea Selatan ini memang bisa diandalkan, terbukti ketika pada leg pertama lalu ia berhasil mencetak gol kemenangan Spurs atas City. Sepanjang musim 2018-2019, Son telah menyumbang 18 gol dan 10 assist di semua ajang untuk The Lillywhites. Sementara di Liga Champions ia mencatat dua gol dan satu assist.

Sebaliknya tampil di kandang sendiri akan memberikan Manchester City energi dan motivasi lebih. Apalagi The Citizens terkenal sangat sudah untuk dikalahkan kala tampil di kandang sendiri pada musim ini. Rekor kandang pelatih Pep Guardiola di Liga Champions bersama Barcelona, Bayern Munchen dan Manchester City juga cukup meyakinkan, tujuh kali menang dan hanya sekali kalah di fase perempat final.

Pada laga kali ini Daniel  Sterling akan menjadi andalan City. Penyerang Inggris didikan akademi Queen Park Rangers dan Liverpool ini bisa menyerang dari berbagai sisi di lini depan. Musim ini penampilan Sterling bisa dikatakan sangat bagus. Hingga pekan kedua bulan April, eks pemain Liverpool itu sudah tampil di 44 pertandingan bersama City di semua ajang dengan torehan 21 gol dan 16 assist. Sementara di Lga Champions ia telah mencatat tiga gol dan tiga assist dari sembilan penampilan.*

Komentar