nusabali

212 Pedagang Ikut Undian Pasar

  • www.nusabali.com-212-pedagang-ikut-undian-pasar

212 pedagang yang akan menempati Blok A Pasar Semarapura, Klungkung, mengikuti undian untuk mendapatkan tempat berjualan, Selasa (16/4).

SEMARAPURA, NusaBali
Jumlah pedagang ini mengikuti total kios dan los di Blok A, 212 tempat di lantai I dan II. Pengundian dipimpin Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, didampingi Kepala UPT Pasar Klungkung I Komang Widiasa, Kabid Perdagangan I Wayan Mustika, di Lantai II Blok A Pasar Semarapura. Kabid Perdagangan I Wayan Mustika mengatakan Pasar Semarapura Blok A sudah rampung dan sudah bisa ditempati oleh para pedagang. Untuk jumlah keseluruhan kios dan los di Blok A 212 tempat. Dari 212 kios dan los tersebut dibagi lagi menjadi dua tempat yakni lantai I 122 tempat yan terdiri dari 35 kios dan 87 los. Di lantai II 90 tempat, terdiri terdiri dari kios 48 dan los 42.

Untuk di kios lantai I, semua pedagang kompak nomor kios yang ditempati sesuai nomor lama. Sedangkan di lantai II dengan pengundian nomor urut. “Sistem pemindahan harus seadil-adilnya dengan cara pengundian, diharapkan para pedagang bisa menerimanya," ujar Mustika.

Disebutkan, pembangunan pasar tradisonal yang berkonsep modern di Blok A dibangun Pemkab Klungkung dengan anggaran Rp 10 miliar lebih. Para pedagang yang sudah lebih dari delapan bulan berjualan di relokasi, segera menempati kios maupun los mulai 20 April 2019.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berharap, pasar ini akan menjadi percontohan pasar tradisional berkonsep modern. Dengan penataan kios dan los pedagang menghadap ke dalam seperti mall memberikan kesempatan yang sama kepada pedagang untuk dikunjungi semua pembeli. Pihaknya juga berharap ke depanya dengan konsep pasar modern ini, para penjual maupun pembeli bisa lebih nyaman dalam berbelanja. *wan

Komentar