nusabali

Kapal Pesiar Seabourn Encore Kembali Nyandar di Buleleng

  • www.nusabali.com-kapal-pesiar-seabourn-encore-kembali-nyandar-di-buleleng

Kapal pesiar berbendera Bahama, Seabourn Encore kembali bersandar di Pelabuhan Celukan Bawang, Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak Buleleng.

SINGARAJA, NusaBali

Penyandaran kapal pada Selasa (16/4) pukul 7.30 Wita ini merupakan penyandaran kali keempatnya di Buleleng. Kapal sepanjang 198 meter itu mulai merapat di Pelabuhan Celukan Bawang dengan membawa 552 orang penumpang dan 426 orang kru kapal. Dibawah kendali Captain Master Krelo Volaric, kapal pesiar mewah itu sebelumnya berlayar dari Pulau Komodo dan akan menuju ke India setelah sandar di Buleleng sehari penuh.

103 penumpangnya memilih tour travel ke Desa Wisata Munduk, Kecamatan Banjar, pesona bawah laut Pulau Menjangan di Kecamatan Gerokgak, Desa Tua Sembiran di Kecamatan Kubutambahan, dan city tour seputaran Kota Singaraja. Lima penumpang lainnya melakukan perjalanan pribadi ke Desa Pedawa, Kecamatan Banjar Buleleng. Salah satunya yakni aktris Amerika ternama Jenifer Jeanette Lewis.

Seluruh penumpang kapal pesiar yang turun disambut sejumlah pertunjukkan kesenian, seperti tari penyambutan dan topeng. Kepala Dinas Pariwisata Buleleng Nyoman Sutrisna mengatakan kunjungan kapal pesiar ke Buleleng sejauh ini memang nampak konsisten. Mereka yang rata-rata sudah pernah datang sebelumnya nampak mendapatkan kesan yang baik terhadap destinasi wisata yang dilakukan di Buleleng. “Yang terdata tour melalui travel yang bekerjasama dengan kapal pesiarnya hanya seratusan Tetapi yang pergi dengan taxi freeland juga banyak. Kami juga sediakan sejumlah stand souvenir di sekitar dermaga, bagi mereka yang tak ingin berpergian jauh,” ungkap Sutrisna.

Ia terkejut karena ada seorang aktris Amerika yang turut di dalamnya dan memutuskna untuk turun menikmati keindahan destinasi wisata di Buleleng. Meski tak sempat memandu dan mendampingi Jenifer Lewis, Sutrisna meyakini, hal itu akan berdampak besar pada promosi wisata Buleleng di kancah internasional. “Ini bagus untuk promosi yang secara tidak langsung dilakukan oleh mereka yang datang, dengan berswafoto dan menambahkan keterangan lokasi, ini cukup membantu promosi wisata di Buleleng,” jelas Sutrisna. *k23

Komentar