nusabali

30 Pasukan Khusus CTOC dan 25 Sniper Diterjunkan

  • www.nusabali.com-30-pasukan-khusus-ctoc-dan-25-sniper-diterjunkan

Polresta dan Kodim 1611 Badung Siagakan Pasukan Khusus

DENPASAR, NusaBali

Untuk kelancaran keamanan pelaksaan proses pemilihan Pileg dan Pilpres 2019, Polresta Denpasar dan Kodim 1611 Badung siagakan pasukan khusus. Polresta menyiagakan 30 orang pasukan khusus dari personil CTOC, sementara Kodim 1611 Badung siagakan 25 orang sniper.

Kapolresta Denpasar, Kombes Ruddi Setiawan yang juga merupakan Kasatgas CTOC Polda Bali dikonfirmasi, Pada Selasa (16/4) mengatakan dalam pengamanan pemilu tahun ini pihaknya bersinergi dengan Dandim 1611 Badung. Guna pelaksaan pemilu lancar pihaknya menyiagakan pasukan penembak jitu. Pasukan khusus yang disiagakan itu kata dia sudah mulai bekerja pada H-1 pemilu.

Selain menyiagakan pasukan khusus Polresta Denpasa juga menyiagakan 1.269 personel di lingkunagn Polresta Denpasar. Untuk mempermudah koordinasi pihaknya membuka dua posko keamanan terpadu. Satu posko di Lapangan Renon dan satu posko di Jalan Cokroaminoto, Kecamatan Denpasar Barat.

“Saya mengajak semua masyarakat untuk menjaga keamanan. Kami tidak akan segan-segan untuk melakukan tindakan tegas jika ada masyarakat yang membuat kekacauan. Tapi saya percaya dengan masyarakat Bali,” ungkap Kombes Ruddi.

Sementara itu Dandim 1611 Badung, Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo mengatakan pihaknya juga menyiagakan pasukan khusus sebanyak 25 orang. Pasukan khusus itu kata dia memiliki spesialisasi, yakni penembak runduk dan penembak jitu. Pasukan ini disiagakan agar pemilu tahun ini aman terkendali dan sejuk.

Personel kami yang terlibat di lapangan sebanyak 250 dari organik Kodim dan 100 orang pasukan BKO dari Kodam IX Udayana baik dari Radider, Sipur, dan Kavaleri. Kami menghimbau kepada masyarakat yang ingin membuat pesta demokrasi ini kacau saya minta jangan dilaksanakan. Kami tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas terhadap masyarakat yang mengganggu jalannya pesta demokrasi ini,” tegas Letkol Handoko.*pol

Komentar