nusabali

Dikawal Ketat, Distribusi Logistik Dilakukan Dua Tahap

  • www.nusabali.com-dikawal-ketat-distribusi-logistik-dilakukan-dua-tahap

Jelang coblosan Pemilu 2019, KPU Kabupaten Tabanan telah melakukan pendistribusian logistik, Senin (15/4).

TABANAN, NusaBali

Mengingat jangkuan distribusi di Kabupaten Tabanan luas dan rawan hujan, KPU Tabanan lakukan pendistribusian dua tahap. Ketua KPU Tabanan, I Putu Gede Weda Subawa menjelaskan tahap pertama, Senin (15/4) mengirim logistik ke 5 kecamatan di Tabanan, yakni Pupuan, Marga, Baturiti, Penebel dan Selemadeg Barat.

Kemudian akan dilanjutkan dengan pengiriman tahap dua pada, Selasa (16/4) hari ini di 5 kecamatan, yakni Tabanan, Kediri, Kerambitan, Selemadeg Timur, dan Selemadeg. "Ada 31 truk kami siapkan untuk mengirim logistik ini," ujar Subawa usai melakukan acara pelepasan logistik di depan Kantor KPU Tabanan. Kata dia, logistik dikirim dua tahap mengingat jangkauan wilayah di Kabupaten Tabanan cukup jauh. Terlebih lagi rawan hujan sehingga persiapan pengiriman harus dipersiapkan lebih matang.

"Kami utamakan dulu yang jauh-jauh karena cuaca rawan hujan supaya pengiriman tidak terganggu sehingga kami lakukan dua tahap," jelas Weda Subawa.  Menurut Weda logistik yang sudah diangkut tersebut akan dititip di kantor desa sebelum dikirim ke 1.544 TPS. Logistik akan dijaga ketat oleh penyelenggara pemilu serta dari anggota polisi dan TNI yang sudah dikerahkan. Sementara KPU Kabupaten Bangli juga mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2019, Senin kemarin. Hari pertama, pendistribusian fokus di wilayah Kecamatan Kintamani. Kemudian hari kedua dilanjutkan di wilayah Kecamatan Bangli, Susut serta Tembuku.

Ketua KPU Bangli, Putu Gede Pertama Pujawan mengatakan logistik pemilu sudah mulai didistribusikan pada Senin pagi. Dalam pendistribusian melibatkan petugas kepolisian, staf KPU dan petugas angkut. "Masing-masing truk dikawal satu orang petugas kepolisian dan satu staf KPU ditambah dua orang petugas angkut yang sudah kami siapkan. Logistik ini langsung disimpan di masing-masing kantor desa," jelasnya. *des, esa

Komentar