nusabali

Guardiola : Gelar dalam Kendali Kami

  • www.nusabali.com-guardiola-gelar-dalam-kendali-kami

Manchester City menolak panik setelah Liverpool kembali ke puncak klasemen Liga Inggris.

MANCHESTER, Nusa Bali
Manajer City, Pep Guardiola mengatakan titel juara liga masih dalam kendali timnya. "Saya sangat gembira - setelah jumlah pertandingan yang kami punya, Premier League masih dalam genggaman kami," kata Guardiola, dikutip Mirror.

The Citizens turun ke peringkat kedua, setelah Liverpool  melibas Chelsea 2-0. City kini mengoleksi 83 poin hasil 33 laga, berjarak dua poin dari Liverpool yang sudah 34 kali bertanding.

City tidak pernah terpengaruh. Guardiola pun yakin timnya punya mental juara untuk menjaga konsistensi. Guardiola pun menegaskan,  timnya harus memenangi setiap pertandingan kalau ingin juara lagi.

"Para pemain memperlihatkan, bahwa mereka menginginkannya. Tidak diragukan. Untuk bulan terakhir di Premier League kami tahu itu akan hampir mustahil-mungkin, tapi sangat sulit -- kalau kami membuang angka. Tapi kami sudah bermain dengan kepribadian luar biasa di seluruh pertandingan, termasuk Liga Champions,”kata Guradiola.

Menurut pelatih asal Spanyol itu, timnya sudah mengoleksi 183 poin dalam dua musim dan masih ada lima pertandingan sisa. Menurutnya, hal itu jumlah yang sangat banyak dan memperlihatkan betapa konsistensi The Citizen.

Pada kesempatan itu, Guardiola juga menyanjung penyerang  Raheem Sterling, yang mencetak dua gol dan gol pertama disebut luar biasa. City mengalahkan Crystal Palace 3-1 di Selhurst Park, Minggu (14/4) malam WITA. Satu gol City lainnya dicetak Gabriel Jesus. Dan gol Palace oleh Luka Milivojevic.

"Dia melewatkan kesempatan pertama, tapi gol pertamanya sungguh luar biasa. Dia merupakan pemain yang mencetak banyak gol. Dia berjuang dan membantu Kyle Walker," kata Guardiola di BBC.*

Komentar