nusabali

Hindari Bus, Truk Air Mineral Terguling di Gitgit

  • www.nusabali.com-hindari-bus-truk-air-mineral-terguling-di-gitgit

Truk Hino yang mengangkut air mineral kemasan galon, mengalami kecelakaan dan terguling di kilometer 14, jalur Singaraja-Denpasar, wilayah Banjar Dinas Wirabhuana, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Senin (15/4) pukul 04.00 WITA.

SINGARAJA, NusaBali

Kendaraan besar yang mengangkut ratusan galon air mineral itu mengalami kecelakaan setelah banting stir menghindari rombongan bus yang melaju dari arah berlawanan. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Menurut Kanit Laka Polsek Sukasada, Iptu Ketut Sarjana, mengatakan kecelakaan itu berawal saat truk bernomor polisi DK 9481 UM, yang dikemudikan oleh Wayan Permana, 28, warga Desa/Kecamatan Busungbiu, Buleleng melaju dari arah Selatan menuju Utara. Rencananya Permana yang berangkat dari gudang di Kabupaten Badung akan menghantarkan air mineral galon ke gudang di Jalan Surapati, Kelurahan Kampung Anyar, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

Namun saat akan memasuki lokasi kejadian, truk berpapasan dengan rombongan bus pariwisata berukuran besar dari arah Utara menuju Selatan. Salah satu dari tiga bus yang melaju saat itu disebut mengambil haluan terlalu kekanan hingga Permana terpaksa membanting stir ke ke kiri untuk menghindari tabrakan dengan rombongan bus itu. Kendaraan yang dikemudikannya pun oleng yang terguling ke jurang di sebelah Barat jalan kedalaman 2,5 meter.

“Penyebabnya karena truk pengangkut air mineral ini menghindari tabrakan dengan bus dari arah berlawanan, yang menurut keterangan sopir mengambil haluan terlalu ke kanan,” jelas Kanit Sarjana.

Atas kejadian tersebut sopir Permana dapat selamat dari maut dan dalam keadaan sehat. Dari peristiwa itu hanya mengalami kerugian material atas kerusakan kendaraan dan beberapa galon air mineral yang terjatuh dan pecah setelah kejadian itu. *k23

loading...

Komentar