nusabali

Solksjaer Siapkan Serangan Balik

  • www.nusabali.com-solksjaer-siapkan-serangan-balik

Kami tahu ini pertandingan yang sulit. Tapi, kami punya pengalaman di Paris (PSG) ketika kami menyingkirkan mereka setelah ketinggalan 2-0 di Old Trafford.

Laga Klasik Barca vs MU, Dinihari nanti


BARCELONA, Nusa Bali
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer (46 tahun) masih menyimpan keyakinan, bahwa timnya mampu membalikkan agregat 0-1 atas Barcelona, seperti yang pernah dilakukan kepada Paris Saint Germain. Strategi tanding bertahan pun disiapkan mantan striker MU itu.

MU kalah 0-1 pada laga kontra Barcelona di leg pertama perempat final Liga Champions di Old Trafford, tengah pecan lalu. Sedangkan laga leg kedua bakal gentian dimainkan di kandang Barca di Camp Nou, Rabu (17/4) dinihari WITA,

"Kami tahu ini menjadi pertandingan yang sulit. Tapi, kami punya pengalaman di Paris (PSG) ketika kami menyingkirkan mereka setelah ketinggalan 2-0 di Old Trafford," kata Solskjaer, di situs resmi MU.

Ya, MU punya pengalaman hasil lebih buruk di fase sebelumnya. Pada leg pertama 16 Besar, Paul Pogba dkk kalah 0-2 atas PSG di Old Trafford. Namun, mereka menang 1-3 pada leg kedua di Parc des Princes.

Dengan kemenangan 1-3 pada leg kedua, maka MU menyingkirkan PSG dari Liga Champions. Agregat akhir 4-4, tapi MU unggul gol tandang. Situasi yang sama diyakini Solskjaer bakal terulang di Camp Nou.

Untuk dapat meraih kemenangan di Camp Nou, Solskjaer pun telah menyiapkan taktik khusus. Dia ingin anak asuhnya tampil lebih solid. "Kami harus lebih solid dalam bertahan. Kami tidak bisa lebih terbuka dari saat lawan West Ham," tandas Solskjaer.

Sementara Paul Pogba percaya peluang MU melaju belum tertutup meski defisit gol. Pogba pun mempunyai kepercayaan diri tinggi menuju Catalan.

Sebab di Liga Champions musim ini, MU memiliki performa yang bagus di kandang lawan. MU memetik tiga kemenangan dan sekali kekalahan.  Yakni menang di kandang Young Boys, Juventus dan Paris Saint-Germain. Satu kekalahan tandang saat MU melawan Valencia.

"Sebuah laga Liga Champions itu indah. Kami harus menikmatinya dan percaya pada diri kami sendiri,"  kata Pogba di Sky Sports.

"Laganya belum selesai, dan peluangnya belum tertutup. Saya tahu ini Barcelona, kami bermain di kandang mereka, tapi peluangnya tak pernah tertutup. Masih 90 menit."

Solskjaer mendapatkan kabar baik menjelang laga melawan Barcelona. Yakni, kondisi Alexis Sanchez yang semakain baik. Kemungkinan pemain asal Chile itu siap turun di Camp Nou. *

loading...

Komentar