nusabali

Juarai MotoGP Austin, Emosi Alex Rins 'Meledak'

  • www.nusabali.com-juarai-motogp-austin-emosi-alex-rins-meledak

Luapan kegembiraan ditunjukkan pembalap Suzuki, Alex Rins, setelah memenangi balapan MotoGP Austin di Circuit of The Americas (COTA), Senin (15/4) dinihari WITA.

AUSTIN, Nusa Bali

Dia mengaku sulit mengungkapkan emosinya karena momen tersebut sangat istimewa bagi dirinya. Bagi Rins, kemenangan itu bukan hal biasa. Ini kemenangan pertama Rins sejak berkiprah di MotoGP pada 2017. Rins juga membuat Suzuki kembali merasakan kemenangan sejak Maverick Vinales melakukannya pada 2016.  

Rins juara di COTA setelah tampil impresif memenangi duel dengan pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Adapun Marc Marquez gagal finis setelah terjatuh di tengah-tengah balapan.

"Perasaan yang luar biasa. Saya tak bisa menggambarkan emosi saya. Semua emosi langsung meledak ketika saya melewati garis finis," kata Rins, dilansir Speedweek.

Alex Rins menjuarai GP Amerika Serikat dengan mematahkan dominasi Marc Marquez (Repsol Honda). Ia finis terdepan di balapan sepanjang 20 lap itu dengan keunggulan 0,462 detik lebih cepat dari Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) di posisi runner-up, demikian laman resmi MotoGP.

Kemenangan itu capaian pertama Rins di kelas MotoGP, namun ia sebelumnya juga pernah menjuarai GP Amerika Serikat di Austin saat masih membalap di kelas Moto2 pada 2015 serta Moto3 2013.

Podium ketiga diraih rider Pramac Ducati Jack Miller diikuti oleh Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) yang tampil impresif melejit ke urutan keempat setelah start dari posisi ke-13.

Balapan hari itu menyajikan drama manakala Marquez gagal mencetak rekor tujuh kemenangan berturut-turut di Austin setelah terjatuh di Tikungan 12. Pebalap asal Spanyol, yang tadinya melesat tiga detik di pimpinan lomba tidak bisa melanjutkan lomba ketika balapan masih menyisakan 12 putaran. Kemudian Cal Crutchlow, yang mengawali balapan dari P3, juga terjatuh di Tikungan 11 pada lap kelima ketika menempel ketat di belakang Rossi. *

loading...

Komentar