nusabali

Klungkung Incar Empat Besar

  • www.nusabali.com-klungkung-incar-empat-besar

Secara perlahan kita harus mengambil inisiatif sebagai pemimpin di papan tengah. Kalau peringkat 1-3 sudah masuk papan atas. Kami ingin naik secara perlahan, meskipun itu persaingannya berat sekali

Geliat Porprov Bali 2019


SEMARAPURA, NusaBali
Kontingen Klungkung bertekad meningkatkan prestasi, dengan  mematok target empat besar pada Porprov Bali XIV/2019 di Kabupaten Tabanan, September mendatang. Sebab sebelumnya, di Porprov Bali 2017, Kontingen Gumi Serombotan itu berada pada urutan kelima klasemen akhir peroleh madali. Target itu ditetapkan untuk memotivasi para patriot olahraga Klungkung untuk lebih banyak meraih medali emas.

"Peluang dan potensi tetap ada, kami juga berkeinginan kembali naik ke posisi empat  besar di Porprov Tabanan," ucap Ketua Umum KONI Kabupaten Klungkung, Wayan Yanik Subamia di Klungkung, Senin (15/4).

Menurut Yanik Subamia, posisi empat besar saat ini ditempati Buleleng dan tiga besar milik Gianyar. Lalu posisi satu dan dua selalu menjadi milik Badung dan Denpasar.

"Secara perlahan kita harus mengambil inisiatif sebagai pemimpin di papan tengah. Kalau peringkat 1-3 sudah masuk papan atas. Kami ingin naik secara perlahan, meskipun itu persaingannya berat sekali," beber Yanik Subamia.

Menurut Subamia, Klungkung sudah melakukan persiapan tes fisik dua kali. Kini masih dihuni 360 atlet. Jadi keinginan naik ke posisi 4 besar adalah keinginan dan ambisi semua pihak. Baik pihak KONI yang didukung oleh pemerintah, pengurus cabor dan atlet diminta memiliki tanggungjawab penuh.

"Meskipun mengincar naik peringkat, tapi Klungkung tetap mengedepankan sportifitas. Dengan harapan minimal bertahan di posisi 5 besar. Termasuk kembali munculnya prestasi yang membanggakan,”kata Subamia.

Seperti cabor tenis meja di Porprov Gianyar, kata Subamia, mampu keluar sebagai juara umum. Di Tabanan nanti diharapkan kembali muncul kejutan-kejutan dari cabor-cabor lainnya. Sehingga mengantarkan Gianyar sesuai target yang ditetapkan. Menanggapi soal reward dia berharap jangan terpaku pada jumlah nominal. Jangan mencari besar kecilnya nominal.

Melainkan KONI Klungkung tetap mensuport apa yang menjadi keinginan dari atlet itu sendiri. Misalnya didorong aktif ikut kejuaraan nasional dan internasional. Termasuk dipasilitasi soal pekerjaan.

"Juara di Porprov harus dilanjutkan ke PON, SEA Games, Asian Games dan Olimpiade. Harapan KONI Klungkung selalu mengarahkan berprestasi di event internasional," harap Yanik Subamia, sembari menyebut ingin mendapatkan medali emas lebih dari 20 medali emas di Porprov Tabanan. *dek

Komentar