nusabali

Diangkut Kapal Roro, Dikawal Ketat Polisi

  • www.nusabali.com-diangkut-kapal-roro-dikawal-ketat-polisi

Distribusi Logistik Pemilu ke Nusa Penida

SEMARAPURA, NusaBali

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klungkung mengirim logistik pemilu ke seberang pulau Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Minggu (14/4) pagi. Pengiriman tersebut lewat jalur laut menggunakan Kapal Roro (roll on-roll off) Nusa Jaya Abadi, dari Pelabuhan Padangbai, Karangasem-Nusa Penida.

Untuk menjaga keamanan logistik pemilu itu, dikawal ketat oleh puluhan personel Polres Klungkung dari jalur darat maupun laut. Logistik tersebut disimpan di Kantor Camat Nusa Penida yang menjadi sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Pada, Minggu kemarin baru setengah logistik dikirim, sisanya dilanjutkan, Senin (15/4) hari ini.

Ketua KPU Klungkung, I Gusti Lanang Mega Saskara, mengatakan sebanyak 505 kotak suara dan 405 bilik suara sudah berhasil diseberangkan ke Nusa Penida melalui jalur laut dari pukul 07.00 Wita-09.30 Wita di mana logistik diangkut dari darat menggunakan 6 truk. “Logistik tersebut nantinya akan disebar ke 101 TPS di Nusa Penida,” ujarnya. Di antaranya di Desa Lembongan 14 TPS, Desa Jungutbatu 12 TPS, Desa Tanglad 8 TPS, Desa Sekartaji 6 TPS dan lainnya.

Sementara itu Divisi Pencegahan dan Humas Bawaslu Klungkung, Cokorda Raka Partawijaya, mengatakan untuk pengawasan sudah menugaskan jajarannya di lapangan, agar selalu waspada dan berkoordinasi dengan aparat keamanan mengenai distribusi logistik pemilu ke tiap TPS.

Kapolres Klungkung, AKBP I Komang Sudana, yang memimpin langsung pengiriman logistik dari GOR Suwecapura hingga di Pelabuhan Padangbai, kemudian dipimpin oleh Waka Ops Polres Klungkung Kompol Ida Bagus Dedi Januartha, didampingi kasat Sabhara AKP I Putuagus Ady Wijaya, dan personel yang akan melaksanakan pengamanan TPS di wilayah Nusa Penida. “Hari ini (Minggu) baru setengah logistik dikirim besok dengan jam yang sama dilanjutkan pengiriman tahap ke dua dengan pengamanan yang sama,” ujarnya. *wan

loading...

Komentar