nusabali

Juve dan Barca ke Semifinal

  • www.nusabali.com-juve-dan-barca-ke-semifinal

Prediksi Mourinho soal Liga Champions

LONDON, Nusa Bali

Pelatih asal Portugal Jose Mourinho memprediksi perempatfinal Liga Champions musim ini. Menurut mantan pelatih Manchester United (MU) itu, Juve dan Barca adalah dua tim yang sudah pasti lolos ke fase berikutnya.

Kedua tim yang sedang memuncaki klasemen di kompetisi domestik masing-masing tersebut memang sukses meraih hasil penting pada leg pertama. Barcelona sukses mengalahkan MU 1-0 di Old Trafford.

Di sisi lain, Juventus meraih hasil imbang 1-1 saat melawat ke markas Ajax Amsterdam. Tapi, peluang skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut masih terbuka lebar lantaran meraih satu gol tandang yang berharga.

Barcelona dan Juventus akan melakoni leg kedua nanti di markasnya masing-masing. Keduanya pun hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan satu tempat di babak semi-final yang bakalan dimulai pada akhir bulan April ini.

Hal itu mendasari keyakinan Mourinho, yang beranggapan bahwa keduanya sudah begitu dekat dengan semifinal. Walaupun demikian, ia mengaku tak terkejut jika prediksinya melenceng jauh dari hasil yang terwujud.

"Barcelona dan Juventus punya sedikit keuntungan. Barcelona dalam keadaan menang satu kosong dan akan bermain di kandangnya," tutur Mourinho kepada Russia Today.

"Juventus imbang dengan gol dan mengetahui bahwa mereka akan bermain di markasnya, mereka punya sedikit keuntungan. Tapi saya takkan terkejut bila salah satu atau keduanya gagal," kata Mou, sapaan akrab Mourinho.

Mourinho memprediksi, laga semifinal akan berlangsung sangat ketat, siapapun yang lolos. Menurutnya,pada fase ini, tidak ada tim yang punya peluang besar untuk melaju ke babak final dan menjadi juara. Semuanya merata.

"Pemenang dari Barcelona dan Manchester United akan melawan Liverpool atau Porto, jadi itu sulit. Lalu pemenang City-Tottenham akan melawan Juventus atau Ajax," tambahnya.

"Saya selalu mengatakan ini saat mencapai semifinal, anda hanya punya kemungkinan 12,5 persen untuk memenangkan kompetisi ini. Semuanya akan terbuka saat anda merasa bisa melakukannya [jadi juara]," kata Mourinho. Perempatfinalis lainnya, Liverpool saat ini dalam kondisi unggul 2-0 atas FC Porto. Sedangkan Manchester City sedang tertinggal satu gol atas tim Premier League lainnya, Tottenham Hotspurs. *

Komentar