nusabali

Persija Bingung Ujicoba

  • www.nusabali.com-persija-bingung-ujicoba

Ironis dialami Persija Jakarta dalam mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 1 2019, yang rencananya kick off pada 8 Mei.

JAKARTA, NusaBali
Ya, tim ibukota itu kini sedang bingung dan gundah soal lapangan untuk ujicoba dan izin menggelar pertandingan.

Ya, sebelum tampil di kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu, tim ibu kota akan lebih dulu berlaga di penyisihan Grup G Piala AFC.

Terdekat, Persija akan menjamu wakil Filipina, Ceres Negros pada matchday keempat Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (23/4).

Lalu pada 1 Mei mendatang, Ismed Sofyan dkk bakal bertandang ke Vietnam untuk menantang Becamex Binh Duong. Sebagai persiapan menghadapi pertandingan tersebut, pelatih Persija, Ivan Venkov Kolev mengakui jika timnya membutuhkan laga uji coba. Namun sayangnya, keinginan tersebut terjanggal beberapa faktor.

"Masalah kami sekarang di laga uji coba karena banyak tim tidak mau beruji coba dengan kami lantaran masalah lapangan dan izin keamanan," ujar Kolev di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (13/4).

"Itu paling problem, mereka mau bermain dengan kami tetapi izin keamanan susah sekali. Itu sangat mengganggu kami, kalau ada uji coba pasti lebih mudah," kata Kolev, kepada bola.net.

Namun meski begitu, Kolev tak terlalu mempermasalahkannya. Sebab, arsitek asal Bulgaria ini akan memanfaatkan game internal sebagai pengganti laga uji coba.

"Bisa saja game internal tapi cuma bukan yang sama seperti uji coba dengan tim lain, apalagi tim yang lebih berkelas," kata mantan pelatih Timnas Indonesia ini.

Sementara itu, laga antara Persija versus Semen Padang telah ditetapkan sebagai partai pembuka Liga 1 oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator. Rencananya, duel tersebut bakal berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.*

Komentar