nusabali

Pengalaman Artis Nyoblos di Negara Lain

  • www.nusabali.com-pengalaman-artis-nyoblos-di-negara-lain

El Rumi menjadi sasaran emak-emak di London untuk diajak foto bersama

JAKARTA, NusaBali

Pemilihan presiden masih berlangsung beberapa hari lagi. Tapi di negara lain, hari pencoblosan untuk Warga Negara Indonesia yang tengah merantau sudah dilaksanakan. Salah satunya adalah di London, Inggris.

WNI di London, Inggris mulai mencoblos pada 13 April kemarin. Selain El Rumi, artis cantik Shaloom Razade dan Valerie Thomas juga ikut melakukan pencoblosan. "Pilpres 2019," tulis Valerie dilihat detik dalam akun Instagramnya, Minggu (14/4).

Valerie terlihat stylish bersama sang bunda, Ina Thomas bergaya memerlihatkan jari kelingking mereka yang sudah ada tintanya. Di tengah suasana malam kota London, Valerie dan Ina tersenyum semringah.

Shaloom Razade yang berada di kota yang sama ikut mencoblos bersama dengan WNI lainnya di komplek Kedutaan Besar Indonesia di London. Putri artis Wulan Guritno itu, bersama dengan teman-temannya juga memamerkan jari kelingking yang berlumur tinta. "Nyoblos sudah," tulis Shaloom dalam Instagram Storiesnya.

Demikian juga dengan El Rumi yang ikut andil neyoblos di Pemilu 2019 bersama dengan teman-temannya. Putra Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu terlihat mendatangi komplek Kedutaan Besar Indonesia (KBRI), di London. Dalam akun aleldulofficial, El tampak mengenakan jaket biru.

Dalam video yang diposting akun tersebut, El terlihat menjadi sasaran emak-emak untuk berswafoto. El pun terlihat dengan senang hati meladeni emak-emak yang mengantre di belakangnya,

"Ayo El. El, El foto dong El," goda teman-temannya yang melihat El sedang meladeni foto bersama emak-emak WNI yang juga akan menyoblos.

El pun terlihat tersenyum melihat kelakuan para ibu  yang ingin foto dengannya. Penyanyi Lusy Rahmawati yang saat ini tinggal di Australia ikut berpartisipasi dalam pemilihan tersebut.

Lusy mengabarkan kalau kemarin WNI yang tinggal di Australia sudah melaksanakan Pemilu 2019. Eks personel AB Three itu pun memamerkan jari kelingking yang berwarna ungu.

"Buat warga negara Indonesia yang tinggal di Sydney-Australia, hari ini kami melakukan hak dan kewajiban kami untuk melaksanakan Pemilu 2019. For those whose lucky enough to do it back home," tulisnya di Instagram, saat dikutip detik, Sabtu (13/4).

Sementara artis Acha Septriasa yang juga tinggal di Sydney menyoroti banyaknya WNI yang tak bisa mencoblos di Sydney, Australia.  Acha mengatakan Town Hall dan KJRI menjadi sasaran bagi WNI untuk mencoblos. Namun banyak yang tidak mengakses link terlebih dahulu untuk pendaftaran mencoblos di KJRI Sydney.

Namun, menurut Acha, banyak pemilih yang tidak mengakses lagi daftar namanya di website KJRI untuk daftar ulang. Sehingga pemilih yang tadinya masuk dalam kategori daftar pemilih tetap (DPT) menjadi tidak terdaftar.

"Hal ini terjadi karena mungkin nggak banyak yang mengakses link website KJRI yang ternyata pendaftaran sudah ditutup selambat-lambatnya tanggal 8 Maret sampai 13 Maret. Lebih dari itu walaupun DPT harus daftar ulang menjadi TIDAK TERDAFTAR," imbuhnya.

Acha pun mengimbau para pemilih di Indonesia dan luar negeri untuk mengecek terlebih dahulu surat tanda pemilih. Hal itu guna mengetahui tanda terdaftar atau tidaknya di TPS serta lokasi pasti TPS. *

loading...

Komentar