nusabali

HMJ Fisika Undiksha Gelar Doa untuk Serli

  • www.nusabali.com-hmj-fisika-undiksha-gelar-doa-untuk-serli

Pasca tragedi yang menewaskan Kadek Ayu Serli Mahardika, 20, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika berencana akan menggelar doa bersama pada Senin (15/4) petang ini.

SINGARAJA, NusaBali

Doa bersama yang dibuka untuk umum itu dimaksudkan untuk mendoakan mahasiswa semester IV Jurusan Fisika, Undiksha, yang dibunuh oleh pacarnya sendiri, Kadek Indra Jaya alias Kodok, 21.

Undangan doa bersama itu pun sudah tesebar di media sosial dan terselip dalam video ‘Mengenal dan Mengenang Serli Mahardika’ yang diunggah di YouTube. Dalam video berdurasi 8 menit 45 detik diulas sejumlah kegiatan yang pernah diikuti almarhum dalam organisasi HMJ Fisika. Dalam video itu juga dijelaskan sebuah klarifikasi menyoal berita dan isu terkait korban yang selama ini tersebar di medsos.

Ketua HMJ Fisika Undiksha, I Putu Raka Nata mengatakan doa bersama akan digelar hari ini di lapangan kampus tengah Undiksha. Doa bersama tersebut merupakann kepedulian dan memberikan ruang kepada teman-teman Serli di Undiksha yang tidak bisa mengiringi pemakaman di Desa Senganan, Kecamatan Penebel, Tabanan.

“Kami hanya ingin mendoakannya saja, biar tenang disana dan tidak bersedih lagi. Kebetulan acara doa bersama ini nanti kami lakukan pada kegiatan Pelatihan Kepemimpinan dan soft skill yang diketua Serli. Jadi acara gamenya kami ganti dengan doa bersama karena kami sedang berkabung juga,” ungkap Raka yang dihubungi via telepon.

Sementara itu pasca peristiwa tragis yang menimpa Serli, semua yang merasa ditinggalkan korban dapat mengiklaskan kepergiannya. “Kita bersedih terus juga tidak akan bisa megulang waktu. Mudah-mudahan dengan doa kami semua Serli bisa tenang di sana dan acara yang seharusnya diketuainya berjalan lancar,” kata Raka.*k23

Komentar