nusabali

Maskapai 'Bikini' Buka Rute Ho Chi Minh ke Bali

  • www.nusabali.com-maskapai-bikini-buka-rute-ho-chi-minh-ke-bali

Maskapai yang dikenal memiliki pramugari berbikini ini akan membuka penerbangan langsung dari Vietnam ke Bali akhir Mei 2019.

HO CHI MINH, NusaBali

Maskapai penerbangan dari Vietnam, VietJet Air kembali membuka rute penerbangan baru di Indonesia. Rute baru ini akan menjadi yang pertama dioperasikan semua maskapai penerbangan.

Rute tersebut akan menghubungkan Ho Chi Minh di Vietnam menuju Bandara Ngurah Rai, Bali. Direncanakan rute ini dapat memenuhi kebutuhan perjalanan orang dan wisatawan dan berkontribusi untuk mempromosikan perdagangan dan integrasi di wilayah tersebut.

Mengutip laman resmi VietJet Air, yang dilansir detikfinance,  penerbangan pada rute baru itu akan dimulai pada 29 Mei 2019. Nantinya, maskapai menyiapkan pesawat dengan waktu terbang 4 jam/leg.

Dijadwalkan setiap penerbangan akan berangkat dari kota Ho Chi Minh pukul 08.05 dan tiba di Bali pukul 13.05 WITA. Lalu, kembali berangkat dari Bali pukul 14.05 WITA dan mendarat di Kota Ho Chi Minh pukul 17:05. Dengan catatan waktu disesuaikan dengan hitungan waktu setempat.

"Saya percaya bahwa rute baru tidak hanya akan menciptakan peluang bagi orang untuk bepergian dengan transportasi udara yang aman, beradab dan modern, tetapi juga menghubungkan dua kota yang dikenal sebagai dua pusat ekonomi, budaya Vietnam dan Indonesia," ungkap Vice President VietJet Air, Nguyen Thanh Son.

Pulau Bali sendiri selalu menjadi incaran para wisatawan sebagai surga tropis. Sedangkan, Ho Chi Minh merupakan pusat peradaban, ekonomi, dan wisata paling modern di Vietnam. Dengan menghubungkan keduanya maka rute baru ini bisa mempromosikan perdagangan dan integrasi di kedua wilayah.

"Rute ini akan berkontribusi untuk mempromosikan pariwisata dan integrasi ekonomi di kawasan serta memperkenalkan gambar Vietnam ke dunia," tambah Thanh Son.

Sebelumnya meski heboh karena pramugarinya menggunakan bikini di perjalanan pesawat, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan di Indonesia, pramugari Vietjet tidak akan menggunakan bikini. *

Komentar