nusabali

MU Menang Mujur

  • www.nusabali.com-mu-menang-mujur

Solskjaer tak puas dengan performa MU saat mengalahkan West Ham United. Jika tampil seperti itu, MU akan disingkirkan Barcelona. Kami harus siap untuk Selasa besok Rabu (WITA). Kami harus bisa lebih baik.

MANCHESTER, NusaBali

Manchester United (MU) susah payah mengalahkan West Ham United pada pekan ke-34 Premier League. MU menang 2-1 atas West Ham di Old Trafford, Minggu (14/4) dinihari WITA. Dua gol MU didapat dari penalti Pogba, dan gol balasan tim tamu oleh Felipe Anderson.

Menghadapi West Ham, MU cukup kesulitan. Selain lini belakangnya juga mudah ditembus lawan, barisan depannya juga kurang tajam. ESPN mencatat MU membuat 14 shot on target, dan West Ham 18 kali. Dari percobaan itu, keduanya sama-sama mengarahkan bola tepat ke gawang sebanyak 4 kali.

Dua gol MU pun lahir dari penalti, bukan open play. Artinya, daya gedor Setan Merah tumpul. Ini meneruskan performa tengah pekan lalu, saat MU kalah 0-1 dari Barcelona dengan gagal membuat satu shot on target sama sekali.

"Kami tidak bekerja dengan baik secara tim, hasilnya begitu. Kami hanya memikirkannya hari ini," kata Pogba dilansir Mirror.

Sedangkan manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengakui West Ham United tampil bagus. Ia pun tak menampik kalau MU  beruntung dapat meraih kemenangan. Andai MU cuma dapat hasil imbang pun Solskjaer akan menerimanya.

"Kami beruntung dapat lolos dengan tiga poin. Untungnya itu bukan Barcelona, tapi West Ham bermain bagus, bermain lebih baik daripada kami, menciptakan peluang," kata Solksjaer.

Sedangkan manajer West Ham United Manuel Pellegrini mengeluhkan kekalahan timnya dari MU. Menurutnya, hasil akhir akan berbeda jika Liga Inggris sudah memakai VAR.

Pellegrini pun mempertanyakan beberapa keputusan wasit yang menurutnya merugikan West Ham. Ia yakin West Ham bakal menang andai Liga Inggris sudah memakai VAR.

"Saya rasa kami harusnya meraih tiga poin. Kami bermain melawan MU di Old Trafford dengan performa yang baik, tapi sayangnya gagal menang," ujar Pellegrini.

Hasil ini untuk sementara menempatkan MU di peringkat lima klasemen dengan 64 poin dari 33 laga. David De Gea dkk selisih dua angka dari Chelsea yang ada di posisi keempat. *

loading...

Komentar