nusabali

Bupati Eka Wiryastuti Terima Penghargaan ACI Tahun 2019

  • www.nusabali.com-bupati-eka-wiryastuti-terima-penghargaan-aci-tahun-2019

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mendapat penghargaan ‘Anugerah Citra Indonesia (ACI) Tahun 2019’ kategori The Most Inspiring Young Woman Entrepreneur of The Year, yang diberikan PT Sembilan bekerja sama dengan media dan majalah Indonesia Inspire.

TABANAN, NusaBali
Penghargaan ini diberikan kepada Bupati Eka Wiryastuti berkat kerja keras dan sumbangsihnya dalam membangun bangsa dan negara. Penghargaan ‘ACI Tahun 2019’ tersebut diserahkan oleh Laksdya TNI (Purn) Gunadi Mda selaku ketua panitia, dalam acara awarding ceremony di Karaton Ballroom, Royal Ambarrukmo Hotel, Jogjakarta, Jumat, (12/4) malam. Turut hadir mendampingi Bupati Eka Wiryastuti malam itu adalah Sekda Tabanan I Gede Susila, Asisten Perekonomian dan Pembangum Setda Tabanan AA Dalem Tresna Ngurah, serta Kabag Humas dan Protokol Setda Tabanan I Putu Dian Setiawan.

Laksdya TNI (Purn) Gunadi mengatakan penghargaan ACI Tahun 2019 ini merupakan rekomendasi dari kementrian, lembaga pemerintah, LSM, dan swasta yang dipersembahkan kepada pribadi, institusi maupun perusahaan yang kreatif dan telah berprestasi serta berperan signifikan dalam pembangunan di segala bidang, untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia. "Pengharhaan diberikan dengan harapan mampu meningkatkan kinerja dan kreativitas pribadi, institusi maupun perusahaan tersebut," ujar Gunadi dalam sambutannya malam itu.

Menurut Gunadi, penghargaan ini dilaksanakan rutin setahun sekali sejak 2012. Penerima penghargaan sudah diseleksi oleh tim dari PT Sembilan bersama media. Mereka, teramsuk Bupati Eka Wiryastutin, dinyatakan sangat pantas mendapatkan penghargaan ACI Tahun 2019, karena dharma bhakti yang telah dilakukan sudah memberikan sesuatu yang lebih terhadap bangsa dan negara.

"Walaupun hanya selembar kertas, namun apa yang kami serahkan ini diharapkan berdampak besar bagi negara. Kami berharap selembar kertas ini mampu meningkatkan semangat kerja, mampu meningkatkan motivasi, mampu meningkatkan inovasi, dan tentu saja berdampak kepada kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai ini,” pesan Gunadi.

Sementara itu, Bupati Eka Wiryastuti mengatakan penghargaan ACI Tahun 2019 yang didapatkannya ini adalah sesuatu yang membanggakan bagi Tabanan. Ini merupakan bonus dari kinerja semua pihak yang telah bekerja keras selama membangun Tabanan. “Jadi buat saya secara pribadi, penghargaan ini adalah suatu bonus, hasil dari apa yang sudah kita lakukan, terutama rakyat Tabanan," tandas Srikandi PDIP asal Banjar Tegeh, Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Tabanan ini.

Namun, yang lebih penting, Bupati Eka Wiryastuti menekanan bahwa penghargaan ini bukanlah ajang untuk adu gengsi atau adu keberhasilan, namun sebagai contoh dan motivasi. Terlebih, motivasi bagi kaum perempuan agar bisa melakukan hal yang lebih baik lagi, yakni bersinergi dengan kaum laki laki dan bisa menjadi partnership yang baik di dalam membangun bangsa dan negara ini.

Eka Wiryastuti menyarankan agar kaum perempuan Indonesia, khususnya di Tabanan, mampu menunjukkan segala kelebihannya, baik di keluarga, di masyarakat, pemerintahan, maupun dalam membangun bangsa dan negara sesuai dengan amanah Raden Ajeng Kartini. “Karena buat saya, pembangunan itu tidak akan sukses kalau hanya laki-laki saja yang bekerja. Perempuan juga harus mensupport, harus mendukung, dan bergotong royong bersama serta mempunyai visi misi untuk menciptakan Indonesia yang maju, Indonesia yang hebat," tegas penyandang ‘Bupati Wanita Pertama di Bali’ ini.

Eka Wiryastuti berharap penghargaan ACI Tahun 2019 yang didapatkannya ini bisa lebih meningkatkan kinerja dan motivasi perempuan Tabanan, untuk selalu bersinergi dan berpartisipasi membangun daerah dan Indonesia. Selain itu, perempuan juga harus hebat dan kuat, sehingga berimbas pada meningkatnya kesejahteraan keluarganya masing-masing.

“Jadi, tidak ada yang namanya lebih kuat, tidak ada yang namanya lebih pintar, lebih cerdas, tapi yang ada hanya kebersamaan. Kalau laki-laki dan perempuan selalu beriringan dan bersinergi, saya yakin Indonesia akan sukses dan bisa mencapai keinginannya tuk menjadi Indonesia yang hebat, Tabanan yang hebat. Go Perempuan Tabanan, be yourself and be strong,” tandas Bupati yang juga putri dari ketua DPRD Bali, Nyoman Adi Wiryatama ini. *des

Komentar