nusabali

NasDem Bali Tampilkan Tari Pendet hingga Ogoh-ogoh

  • www.nusabali.com-nasdem-bali-tampilkan-tari-pendet-hingga-ogoh-ogoh

Konser Putih Jokowi-Ma’ruf di Jakarta

JAKARTA, NusaBali

DPD NasDem Bali mengerahkan 1.000 orang langsung dari Bali untuk mengikuti kampanye terakhir pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-KH Maruf Amin (Jokowi-Amin). Mereka juga sempat menampilkan seni dan budaya Pulau Dewata di Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada, Sabtu (13/4) pagi.

Menurut Ketua DPD NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa, mereka menampilkan itu berdasarkan inisiatif dari Ketum DPP NasDem, Surya Paloh. "Kami menyumbangkan atraksi seni dan budaya Bali agar ada keberagaman," ujar Oka Gunastawa saat dihubungi NusaBali, Sabtu (13/4) sore.

Melalui penampilan seni dan budaya tersebut, mereka ingin menyampaikan pesan kepada seluruh elemen bangsa untuk melestarikan dan menjaga warisan leluhur. Sebab, kemajemukan bangsa dan keharmonisan sudah ada sejak berabad-abad lalu.

Oleh karena itu, ajang pemilu jangan dibuat main-main. "Kami berharap, presiden terpilih nanti menjaga keberagaman dan kemajemukan dengan baik," kata Oka Gunastawa.

Oka menjelaskan, 1.000 orang itu, yakni sebanyak 500 orang menjadi penari pendet dan 500 orang lagi adalah penari kecak, baleganjur dan mengarak ogoh-ogoh Bagia Pula Kerti. Untuk tampil di Bundaran HI, Jakarta Pusat mereka berangkat dari Bali sejak,  Kamis (11/4) malam. *k22

Komentar