nusabali

Bali United Hajar Klub Timor Leste 4-1

  • www.nusabali.com-bali-united-hajar-klub-timor-leste-4-1

Bali United sukses meraih kemenangan telah 4-1 atas klub Timor Leste, Boavista FC, pada laga latih tanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (13/4) sore.

GIANYAR, NusaBali

Empat gol Bali United dicetak Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Fadil Sausu dan Yabes Roni. Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra mengakui uji coba ini sangat berguna untuk mematangkan persiapan timnya jelang kompetisi Liga 1 2019.

"Latih tanding yang sangat berguna bagi kami untuk mempersiapkan tim jelang kompetisi Liga 1 2019 dan lanjutan Piala Indonesia 2018. Kami bisa memainkan 22 pemain hari ini dan tentu ini menjadi hal yang positif dalam persiapan tim kami," ujar Coach Teco.

Laga itu juga momentum penggawa baru Serdadu Tridatu, Fahmi Al Ayyubi. Fahmi memang mendapat kesempatan turun bermain sejak akhir babak pertama menggantikan Hanis Sagara yang cedera.

Terkait Fahmi, Coach Teco pun memberikan komentarnya. "Fahmi kami mainkan diakhir babak pertama dan hal ini bagus untuk dia bisa beradaptasi dengan tim. Dia punya karakter yang sangat agresif. Ketika punya bola, dia berani masuk ke pertahanan lawan. Tapi dia memang masih harus meningkatkan kondisi fisiknya untuk bisa lebih maksimal lagi," kata Coach Teco.

Kemenangan atas Boavista FC menjadi agenda tim Serdadu Tridatu di setiap pekannya. Pada dua pekan sebelumnya, Fadil Sausu sempat dua kali menghadapi klub lokal Bali, Putra Tresna di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Bali United memulai laga dengan sangat baik. Baru dua menit laga berjalan, Irfan Bachdim mencetak gol indah. Bachdim melepaskan tendangan keras jarak jauh yang tidak mampu diamankan penjaga gawang Boavista FC yang terlanjur maju.

Boavista FC menyamakan kedudukan pada menit 21 setelah melewati tenda gan Jackson. Skor imbang 1-1 sekaligus menutup jalannya laga di babak pertama.

Di babak kedua, beberapa pergantian dilakukan tim pelatih Bali United. Di menit 49, tim Serdadu Tridatu unggul 2-1 lewat gol Stefano Lilipaly menyambut umpan Ricky Fajrin dari sisi kiri.

Lalu menit ke-76, giliran Fadil Sausu melepaskan tendangan keras kaki kiri  dan membuat skor 3-1 untuk Bali United. Pada menit 90, tim Serdadu Tridatu menutup keunggulan 4-1 lewat gol sundulan Yabes Roni. *dek

loading...

Komentar