nusabali

Sukses Revan Fajar/Rian, Kevin/Markus ke Semifinal

  • www.nusabali.com-sukses-revan-fajarrian-kevinmarkus-ke-semifinal

Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sajnaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengalahkan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, 21-18, 21-10, pada laga perempatfinal, di Singapore Indoor Stadium, Jumat (12/4).

SINGAPURA, Nusa Bali

Kemenangan itu membuat Kevin/Marcus ke semifinal Singapura Terbuka 2019. Juga sekaligus membalas kekalahan dari Fajar/Rian di Malaysia Terbuka, pekan lalu.

Kevin/Marcus mendapat perlawanan sengit dari Fajar/Rian.   Marcus berpendapat, mereka banyak mengambil pelajaran dari kekalahan di Malaysia sehingga menang di Singapura Terbuka 2019.

"Saya juga berbicara dengan Kevin mainnya enak gimana. Biar sama-sama enak," kata Marcus.

"Kemarin kan masih banyak mati sendiri, terus buangan bolanya banyak yang ngambang dan akurasinya kurang pas. Sekarang lebih mendingan mainnya," kata Marcus dalam rilis PBSI.

Pada semifinal Singapura Terbuka 2019, Sabtu (12/4/2019), Kevin/Marcus akan menghadapi ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Sejauh ini, Kevin/Marcus unggul head to head 7-4 atas Kamura/Sonoda.

"Pastinya kami harus sabar main lawan mereka karena Jepang kan terkenal nggak gampang mati, punya fighting spirit yang bagus, kuat juga nahan fokusnya. Jadi kami harus lebih fokus lagi," tegas Kevin.

Kevin/Marcus bukan satu-satunya wakil Indonesia di Singapura Terbuka. Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga melaju ke semifinal.

Hafiz/Gloria ke semifinal usai menaklukkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, 18-21, 21-12, 21-16, selama 1 jam 6 menit.

Selanjutnya, di semifinal pada Sabtu (13/4), Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan pasangan asal Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Bagi Hafiz, modal yang paling penting untuk menghadapi pertandingan semifinal tersebut, yaitu tetap menjaga kesehatan atau stamina serta menjaga fokus dan konsentrasi.

Anthony juga mengamankan satu tiket semifinal tunggal putra, setelah menundukkan Chen Long 21-8, 21-19. Selanjutnya pada semifinal Anthony akan berhadapan dengan Chou Tien Chen (Taiwan), dengan catatan pertemuan keduanya hingga saat ini sama kuat yaitu 4-4. *ant

Komentar