nusabali

Denpasar Siap Sandingkan Emas Sepakbola dan Futsal

  • www.nusabali.com-denpasar-siap-sandingkan-emas-sepakbola-dan-futsal

Asosiasi Kota (Askot) PSSI Denpasar berambisi ingin menyandingkan medali emas di cabang olahraga sepakbola dan futsal pada Porprov Bali XIV/2019 di Kabupaten Tabanan, September mendatang.

DENPASAR, NusaBali

Pihak Askot Denpasar optimistis mampu mewujudkan target tersebut, meskipun akan mendapat saingan berat dari tim pesepakbola lainnya di Bali.

Karena itulah PSSI Denpasar pun ingin menorehkan sejarah manis pada olahraga yang dikenal paling bergengsi dan selalu menjadi perhatian di Porprov itu. Hal itu juga sempat dilakukan Denpasar saat sebagai tuan rumah Porprov beberapa tahun silam. Yakni, merebut dua medal emas dari sepakbola dan futsal.

"Denpasar tetap targetkan emas di sepakbola dan futsal. Mudah-mudahan hal itu tercapai," kata Humas PSSI Kota Denpasar, I Dewa Gde Rai di Denpasar, Jumat (12/4).

Untuk mewujudkan hal tersebut, pihak PSSI Denpasar melalui rapat telah menunjuk manajer futsal yakni AA Candra Gupta dan untuk manajer sepakbola AA Sudirka Yoga Semadi.

"Futsal sudah mulai seleksi secara terbuka," tegas Dewa Rai. Sementara itu pelatih futsal Porprov Denpasar, I Gede Kandra menegaskan soal kriteria pemain yang diangap berpeluang masuk tim, yakni mengedepankan agresivitas, punya misi bermain dan tak lupa mental juga harus kuat.

Menurut Gede Kandra, dari hasil seleksi pertama yang dipusatkan di Lapangan Meazza Denpasar, Kamis (11/4) diakui peserta yang hadir cukup antusias. Namun dia belum memutuskan pemain pilihannya dan masih memberi kesempatan lagi para pemain untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Seleksi terakhir dilakukan Sabtu (13/4).

"Usai seleksi dua kali, arahnya kami cari langsung 15 pemain saja," tegas Gede Kandra.  Pria yang biasa disapa Del Omponk's mengakui sudah mulai ada gambaran awal mengenai timnya. Apalagi yang seleksi juga mencapai 60 orang pemain. Jadi ada banyak pilihan guna mencari yang terbaik.

"Soal target pasti ada. Dan target kita menang disetiap pertandingan sampai final. Jika itu dilakukan, medali emas  pasti terwujud," papar Del Omponk's. *dek

Komentar