nusabali

Untuk Porprov, Gianyar Rekrut 30 Pesepakbola

  • www.nusabali.com-untuk-porprov-gianyar-rekrut-30-pesepakbola

Pelatih Kepala Tim Sepakbola Porprov Gianyar, Kadek Swartama fokus menseleksi 105 pemain menjadi 30 pemain.

GIANYAR, NusaBali

Seleksi dimulai pada Minggu (7/4) di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar dan berlanjut pada Rabu (10/4). Alhasil tim pelatih masih memberikan satu kesempatan lagi pada Minggu (14/4).

"Sengaja kita perbanyak proses seleksinya. Dengan harapan pemain punya waktu menunjukkan kemampuan terbaiknya. Saya masih tunggu pada seleksi ketiga, baru kami putuskan 30 pemain," ucap Kadek Swartama di Gianyar, Kamis (11/4).

Menurut Kadek Swartama, jumlah pemain yang seleksi memang cukup banyak. Bahkan pada hari kedua terjadi penambahan jumlah peserta. Menyikapi hal itu dia membutuhkan waktu minimal 3 kali proses seleksi di awal.

"Sebenarnya saat ini kami sudah punya gambaran awal. Siapa yang pantas ke tahap selanjutnya. Tapi kami tunggu penampilan mereka hingga seleksi ketiga," tegas Swartama.

Karena dia ingin yang masuk rekrutmen 30 pemain adalah yang terbaik. Dengan rincian 4 kiper, 6 pemain depan, 10 pemain tengah dan 10 pemain belakang. Meskipun jumlah itu akan berproses ke fase berikutnya,  sambil menyesuikan jatah kuota pemain juga.

"Dari 105 pemain yang ikut seleksi itu, ada muka lama yang turun di Porprov Bali XIII/2017. Jumlahnya cukup banyak yakni 10 pemain. Karena dari usia masih memungkinkan ikut Porprov," tandas Kadek Swartama.

Hanya saja 10 pemain itu diwajibkan ikut seleksi. Dan, statusnya sama dengan pemain seleksi lainnya. Jadi tidak ada diberlakukan secara khusus. Namun lebih diharapkan pada menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Meskipun muka lama, jika tidak konsisten latihan performance bisa menurun juga. Dan, itu tidak baik. Makanya tetap kami proses seleksi secara umum," terang Kadek Swartama.

Sebab, Askab PSSI Gianyar memiliki tekad mempertahankan medali emas. Makanya Gianyar lebih awal menyiapkan tim. Karena yang sudah kelihatan melakukan persiapan adalah Badung dan Tabanan. Termasuk Denpasar juga sudah mulai melakukan persiapan membentuk tim sepakbola Porprov.

"Kami menitikberatkan soal persiapan yang matang dulu. Soal hasil memang itu belakangan. Dan, secara mental sebenarnya Gianyar diuntungkan karena sudah sempat meraih emas di ajang Porprov," papar Swartama. *dek

Komentar