nusabali

Fajar/Rian Tantang 'Minnions' Lagi

  • www.nusabali.com-fajarrian-tantang-minnions-lagi

Perempatfinal Singapura Open

SINGAPURA, Nusa Bali

Pasangan ganda putra Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto akan kembali bertemu dengan Marcus Renaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo di perempat final Singapore Open 2019. Keduanya sempat bertemu pekan lalu di semifinal Malaysia Open 2019, dengan hasil Fajar-Rian mengalahkan "Minnions".

Pada laga babak kedua Singapore Open 2019, Fajar-Rian menyisihkan ganda putra Malaysia Chooi Kah Ming-Low Juan Shen 22-10 dan 21-17 dalam 44 menit. Melalui hasil ini, catatan pertemuan kedua pasangan menjadi 3-1 dengan keunggulan bagi Fajar-Rian.

Sedangkan Kevin-Marcus ke perempat final usai menundukkan He Jiting-Tan Qiang (China) 21-14 dan 21-17 dalam waktu 25 menit.Ganda putra Indonesia lainnya, Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan juga ke perempat final Singapore Open 2019 setelah menang atas Lee Yong Dae-Kim Gi Jung (Korea Selatan) 21-14 dan 21-17.

Dengan kemenangan itu, catatan poin berhadapan kedua pasangan di arena menjadi 2-0, dengan keunggulan bagi Hendra-Ahsan.

Permainan Hendra-Ahsan menunjukkan dominasi sejak di gim pertama dan terus berlanjut hingga gim kedua berakhir, dengan total poin menang sebanyak 42 bagi mereka sementara Lee-Kim hanya mengantongi 31 poin.

Sedangkan pebulutangkis tunggal putra Jonatan Christie menang mudah pada putaran kedua atas Lee Zii Jia asal Malaysia dengan skor 21-13, 21-12 dan mengantarkannya ke perempat final.

Dengan kemenangan ini, Jojo, sapaan akrab Jonatan, menjadi tunggal putra kedua yang ke perempatfinal setelah didahului Anthony Sinisuka Ginting yang berhasil mengalahkan Kenta Nishimoto.

Pada duel itu, peraih medali emas Asian Games 2018 ini hanya perlu 31 menit untuk melumpuhkan permainan Lee.

Kemenangan ini pun menambah catatan positif Jojo dalam reor pertemuan (head-to-head), menjadi unggul telak 4-0 untuk Jonatan selama kiprah pertemuan keduan pemain di arena.

Sedangkan bagi Anthony, kemenangan itu sekaligus sukses membalas kekalahan dari Nishimoto pada Malaysia Open pekan lalu. Menurut Anthony, pada gim pertama lawan kalah angin, tapi banyak bola tanggung, jadi enak untuk menyerang.

Pada pertemuan terakhir di Malaysia Open 2019 pekan lalu, Anthony kalah 21-18, 13-21, 21-23. Melalui kemenangan ini, Anthony berhasil menyamakan skor "head-to-head" dengan Nishimoto 2-2.

Selanjutnya di perempatfinal, Anthony menunggu lawan antara pemain asal China, Chen Long) atau pemain asal India,  Parupalli Kashyap. Dengan Chen, Anthony punya catatan pertemuan lebih baik yaitu 5-3, dan dengan Parupalli pun Anthony masih unggul 4-0. *ant

Komentar