nusabali

Juli, GOR Debes Baru Tuntas

  • www.nusabali.com-juli-gor-debes-baru-tuntas

Ketua Umum KONI Kabupaten Tabanan, I Dewa Gde Ary Wirawan menargetkan pada bulan Juli 2019 GOR Debes yang dipakai ikon Porprov Bali XIV/2019 bakal rampung dikerjakan.

DENPASAR, NusaBali

GOR untuk pertandingan futsal, voli dan karate, itu kini pengerjaannya baru 50 persen.  "Kami optimistis setidaknya Juli sudah tuntas, dan mulai pertengahan GOR Debes Baru dapat dicoba untuk test event," ucap Ketua KONI Tabanan, Dewa Ary Wirawan, Kamis (11/4).

Dewa Ary menegaskan, GOR Debes Baru yang di kawasan stadion Debes Tabanan, kini kondisinya mencapai 50 %. Jadi masih ada waktu sampai sebelum September. Apalagi dipatok tuntas Juli 2019. Sekarang masih awal April.

Jadi masih ada waktu tiga bukan ke depan untuk mengerjakan dengan efektif. Sebab, GOR Debes yang baru itu dipersiapkan menggelar pertandingan tiga cabor sekaligus

"Tempat ini layak, dan kami sudah minta masukan dari tiga cabor untuk masukan teknis pertandingannya,” tandas Ary Wirawan.

Menuurut Ary Wirawan , saat ini GOR tersebut masuk dalam pengerjaan tahap kedua dan menjadi prioritas untuk penyelesaiannya. “Berdasarkan audiensi KONI Tabanan dan panitia induk dengan Bupati Tabanan lalu, GOR ini menjadi prioritas penyelesaiannya,” tegas Ary Wirawan.

Langkah sekarang ini, untuk pengerjaan tahap II lanjutnya masih dalam proses lelang, meski nantinya bakal dikerjakan dinas Pekerjaan Umum (PU) Tabanan. Semua itu juga perencanaan yang dilakukan pada tahun lalu. GOR Debes baru ini disebutkannya merupakan GOR lvel B nasional dengan kapasitas penonton mencapai 2500 orang.

"Kalau kepastian kapan selesai silakan ke PU Tabanan. Yang jelas kami berusaha menyiapkan venue sebaik mungkin," tandas Ary Wirawan.

Sementara Wakil Bendahara KONI Tabanan, Tugus Casala Palasara mengakui GOR tersebut digunakan 3 cabor sekaligus. Cabor yang memang mendapat atensi dari penonton.

Sebab, dari pengalaman yang ada penonton yang hadir menyaksikan pertandingan voli selalu ramai. Bahkan sampai saat ini masih sebagai pemegang rekor saat voli dipertandingkan di ajang Porprov. Makanya diberikan venue GPR yang representatif.

"Masalah rampung masih pembahasan di Pemkab. Kalau harapan kita sudah pasti mendorong pemkab supaya mempercepat proses pembangunan," harap Tugus Palasara. *dek

Komentar