nusabali

'Bangkai' Truk Dipenuhi Sampah Teronggok di Areal Kantor Bupati

  • www.nusabali.com-bangkai-truk-dipenuhi-sampah-teronggok-di-areal-kantor-bupati

Halaman sebelah barat gedung Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikpora) Jembrana di dalam areal kompleks Kantor Bupati Jembrana, belakangan terkesan jorok.

NEGARA, NusaBali

Hal itu karena keberadaan satu unit bangkai truk berplat merah di lokasi tersebut. Tidak sekadar teronggok, bak truk yang sudah tampak usang itu, juga dipenuhi sampah, dan seolah-seolah menjadi bak penampungan sampah.

Dari pemantauan pada Kamis (11/4), selain dipenuhi berbagai macam sampah, baik sampah plastik maupun sampah-sampah anorganik lainnya, bak truk berplat merah dengan nomor polisi DK 9302 W, itu juga tampak ditumbuhi sebatang pohon terong. Bahkan, pohon terong di tumpukan sampah pada bak truk itu tumbuh cukup tinggi. “Memang sudah cukup lama terparkir di sini. Tidak tahu siapa yang meninggalkan di sini,” ujar salah seorang pegawai Dinas Dikpora Jembrana.

Meski di tempat agak tersembunyi, namun di sekitar lokasi truk tersebut juga biasa dijadikan tempat parkir kendaraan operasional pemerintah yang masih berfungsi. Sejumlah pegawai sekitar menilai, lebih baik bangkai truk tersebut dipindahkan ke areal parkir Pemkab Jembrana.

Sementara Kadis Dikpora Jembrana Ni Nengah Wartini, saat dikonfirmasi Kamis kemarin, mengatakan bangkai truk itu sudah ada di sebelah barat gedung kantornya, sebelum dia menjabat Kadis Dikpora sekitar dua bulan lalu. Dari koordinasi, bangkai truk merupakan bekas truk milik Dinas PU, dan akan segera dilelang. “Informasinya memang sudah rusak dan akan dilelang. Tadi, saya juga minta biar segera dipindah ke tempat parkir,”  ujarnya. *ode

loading...

Komentar