nusabali

Arema Enggan Jemawa, Persebaya Benahi Mental

  • www.nusabali.com-arema-enggan-jemawa-persebaya-benahi-mental

Pelatih Arema FC Milomir Seslija enggan jemawa kendati tim asuhannya di atas angin pada laga leg kedua Final Piala Presiden 2019.

MALANG, Nusa Bali

Milo, sapaan akrab Milomir Seslija, menegaskan tetap bakal fokus dan bekerja keras memastikan gelar juara. "Memang kami punya keunggulan menjelang laga nanti. Namun, kami tetap akan fokus untuk pertandingan besok," ujar Milo, di Malang, Kamis (11/04).

Arema akan menghadapi Persebaya Surabaya pada laga leg kedua Final Piala Presiden 2019, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (12/04) petang ini. Pertandingan nanti, dan rangkaian upacara penutupan turnamen, bakal disiarkan langsung Indosiar.

Pada lagaleg kedua ini, Arema memiliki modal bagus. Pasalnya, pada laga leg pertama di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (09/04) lalu, tim Singo Edan sukses menahan imbang tuan rumah 2-2.

Milo menegaskan keyakinannya Arema bakal meraih hasil bagus pada laga nanti. Keyakinannya itu, menurut pelatih asal Bosnia ini, tak lepas enampilan Hendro Siswanto dkk yang kian bagus.

Menurut Milo, kondisi timnya saat ini pun sedang dalam kondisi puncak. Kekompakan -yang menjadi modal utama mereka- tampak jelas dalam timnya. Mereka selalu berjuang bersama. Semangat mereka sangat menakjubkan.

Tak sekadar menang, Milo juga bertekad agar timnya bisa menjadi tuan rumah yang baik. Ia memastikan timnya tetap akan bermain fair play dan menjaga sportivitas pada laga tersebut, kendati kali ini mereka berlaga di kandang.

Sementara itu, asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro memimpin latihan tim di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Kamis pagi (11/4). Latihan itu jadi sesi terakhir di Surabaya sebelum bertolak ke Malang.

Pada latihan itu, Bejo berusaha mengembalikan mental bertanding para pemainnya, dimana Bonek kecewa berat dengan penampilan pemain kebanggaannya.

Bejo berulang kali mengeluarkan kalimat motivasi agar pemain   fokus memenangi pertandingan. Ia ingin pemain dalam kondisi mental yang bagus sebelum berangkat ke Malang.

Dalam sesi latihan ini, tak banyak porsi latihan yang didapat Ruben Sanadi dkk. Mereka hanya menjalani recovery mengembalikan kebugaran setelah pertandingan. Meski demikian, latihan digelar secara tertutup. *

Komentar