nusabali

Suporter Wajib Taati Regulasi

  • www.nusabali.com-suporter-wajib-taati-regulasi

Teco soal Dua Laga Tanpa Penonton

MANGUPURA, Nusa Bali

Pasca dirilisnya draft jadwal pertandingan Liga 1 2019, Bali United dijadwalkan menjamu dua tim kuat di dua laga kandang perdana, yakni Borneo FC dan Persib Bandung. Namun dua laga itu tidak boleh disaksikan suporter tim Serdadu Tridatu. Alias, laga di kandang sendiri tanpa penonton.

Sebelumnya, Bali United dijatuhi hukuman Komisi Disiplin PSSI berupa dua laga kandang tanpa penonton pasca insiden flare yang terjadi saat laga kandang terakhir Bali United menghadapi Persija Jakarta, di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’Cugurra pun angkat bicara terkait regulasi yang perlu diketahui dan dipahami semua pihak dari tim termasuk suporter Bali United.

"Suporter harus tahu, di kompetisi ada regulasi, seperti tidak boleh menyalakan flare, tidak boleh masuk ke dalam lapangan maupun tindakan tidak terpuji lainnya. Apabila itu dilanggar, tentu yang dirugikan adalah tim," ujar Coach Teco.

Lebih lanjut, pelatih asal Brasil itu berharap, kejadian ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak agar kerjadian serupa tidak terulang lagi kedepannya.

"Apa yang sudah terjadi saat ini tentu bisa menjadi evaluasi kita bersama agar semua pihak mengetahui dampak yang terjadi dan tidak mengulangi hal serupa dikemudian hari," kata Coach Teco.

Sementara pada draft jadwal pertandingan Liga 1 2019 resmi dirilis. Dari draft itu, kompetisi Liga 1 2019 rencananya akan mulai bergulir pada Rabu (8/5), dibuka dengan laga Persija melawan Semen Padang. Untuk tim Serdadu Tridatu akan memulai laga bertandang ke markas Madura United pada Senin (13/5).

Sementara untuk jadwal laga kandang perdana, tim Serdadu Tridatu akan menjamu Borneo FC pada Jumat (17/5) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.
 
Terkait rilisnya draft jadwal Liga 1 2019, Teco menegaskan, cukup positif untuk membantu memudahkan persiapan tim. Menurutnya, persiapan tim jadi lebih efektif karena sudah tahu kapan akan bertanding.

Lebih lanjut, Teco juga memberikan komentarnya tentang dua tim pertama yang jadi lawan Bali United. Menurutnya, Madura United memiliki kualitas materi pemain yang baik. Mereka mampu lolos ke semi final Piala Presiden 2019. Begitu juga dengan Borneo FC yang memiliki kualitas pemain yang bagus. .*

Komentar