nusabali

Pasar Murah Persit Diserbu Warga

  • www.nusabali.com-pasar-murah-persit-diserbu-warga

Rayakan hari jadi yang ke-73, Persit (Persatuan Istri Tentara) Kartika Chandra Kirana Pangdam IX/Udayana, menggelar giat pasar murah dan bakti sosial dalam wujud donor darah dan pengobatan gratis.

DENPASAR, NusaBali

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (10/4) di Lapangan Makorem 163/Wira Satya tersebut tampak diramaikan oleh masyarakat yang ingin membeli sembako dengan harga murah meriah. Tersedia 2.000 paket sembako yang dijual dengan harga ‘cuma-Cuma’, yakni Rp10.000.

Dibuka oleh Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, kegiatan ini merupakan wujud kontribusi TNI AD dalam membantu program pemerintah untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat. “Perlu saya sampaikan bahwa baksos ini merupakan salah satu bentuk partisipasi dan kepedulian Persit Kartika Chandra Kirana bekerja sama dengan Kementerian BUMN RI, dalam rangka membantu program pemerintah untuk mendukung pembangunan kesehatan masyarakat menuju Indonesia Sehat,” ungkap Pangdam Mayjen TNI Benny Susianto dalam sambutannya.

Sehubungan dengan itu, kegiatan yang serentak dilaksanakan se-Indonesia ini melibatkan beberapa pihak, antara lain, BUMN Angkasa Pura II, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bali, Dinas Tanaman Hortikultura Provinsi Bali, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Denpasar, Kadin Kota Denpasar, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kota Denpasar, serta pihak lainnya yang mendukung kegiatan tersebut.

Tujuan dari kegiatan ini yakni memberikan kontribusi kepada masyarakat umum berkaitan dengan penyediaan sembako dan yang lainnya, yang tentu harganya dibawah harga pasaran. “Sembakonya terdiri dari beras, minyak, dan gula. Harga normal Rp42.500 dijual dengan harga Rp10.000. Jadi, pembeli hemat sejumlah Rp32.500,” jelas Kapenrem 163/ Wira Satya, Mayor Arm IB Putu Diana Sukertia kepada NusaBali saat ditemui di lokasi. *cr41

Komentar