nusabali

Simpati Para Artis untuk Audrey

  • www.nusabali.com-simpati-para-artis-untuk-audrey

Ifan Seventeen datangi rumahsakit,  Jefri Nichol tandatangani petisi

JAKARTA, NusaBali

Kasus pengeroyokan Audrey, siswi SMP oleh 12 siswi SMA terus menjadi perbincangan hangat. Kejadian yang terjadi di Pontianak, Kalimantan Barat itu mendapat perhatian masyarakat luas. Tak terkecuali dari kalangan artis.

Salah satu artis yang menaruh perhatian langsung adalah musisi Ifan Seventeen. Tak cukup memberi dukungan lewat media sosial, Ifan bahkan langsung mengunjungi ke rumahsakit tempat Audrey dirawat. Saat bertemu dengan Ifan, tangis Audrey pecah.

"Nggak usah nangis. Ramai sekali yang dukung Audrey, yang kuat," kata Ifan sambil mengelus kepala Audrey seperti dilihat detik dari Instagramnya.

Melalui unggahan foto dan video di Instagram pribadinya, Ifan memperlihatkan kondisi terkini Audrey yang masih terbaring lemah di atas kasur rumah sakit Promedika Pontianak. Audrey yang tampak mengenakan kaos bermotif garis-garis dan memeluk bantal itu terlihat murung.

Penyanyi kelahiran 36 tahun silam itu beberapa kali mencoba mencairkan suasana sehingga membuat Audrey dan keluarganya tertawa. Ifan pun tampak membelai kening Audrey sambil memberi semangat.

Melalui keterangan atau caption yang ditulisnya, Ifan mendoakan semoga Audrey cepat pulih. Ia berharap kasus yang dialami Audrey saat ini bisa menjadi pembelajaran buat semua orang.

 “Audrey cantik Audrey manis anak baek anak sholehah InsyaAllah @niggaaarey yang kuat ye nong, jadikan pembela buat kawan2 seumuran audrey yang laen, bukan hanye di Pontianak, tapi di seluruh Indonesia. Biar tak ade lagi yang namenye bullying, apelagi sampe maen fisik,” tulis Ifan dalam foto yang diunggah pada Rabu1(10/4) seperti dikutip vivanews.

Penyanyi kelahiran Yogyakarta itu juga berjanji akan membantu kasus Audrey dan membuat para pelaku agar segera mendapat hukuman yang seseuai.

Yang mengharukan, sebelum Ifan pamit Audrey menitipkan pesan untuk masyarakat yang memberi dukungan kepadanya.  Audrey meminta kepada Ifan agar foto dirinya tak di-blur. Dia ingin masyarakat tahu kalau dirinya kuat.

"Nb: Audrey yang meminta agar mukanya tidak diblurkan, Audrey pengen semua orang tau kalo Audrey kuat, MasyaAllah barakallah Audrey anak cantik jadi pembela buat anak2 yang lain," tulis Ifan.

Selain Ifan, sederet artis juga menyuarakan dukungannya untuk Audrey. Ada Jefri Nichol yang mengajak pengguna Instagram untuk menandatangani petisi keadilan untuk Audrey melalui Change.org. Petisi itu berisi permintaan kepada Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) serta Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) untuk memberikan pendampingan secara khusus kepada Audrey.

Jefri Nichol sendiri sudah turut ambil bagian untuk menandatangani petisi yang pada Rabu (10/4) sudah mencapai 2.306.656 dari target awal 3 juta tanda tangan.

Ada juga Nikita Mirzani juga menuliskan kesedihannya saat mendengar berita soal Audrey. Sebagai seorang ibu yang juga memiliki anak perempuan, bintang film Nenek Gayung itu tidak habis pikir kenapa ada anak di bawah umur bisa melakukan hal keji kepada temannya sendiri.

Sementara simpati selebgram Karin Novilda atau yang akrab dipanggil Awkarin berencana mengunjungi Audrey ke Pontianak. “Doakan ya, jika diberi kesempatan dan waktu aku akan ke Pontianak. Tujuannya untuk memperjuangkan hak Audrey dan hak asasi wanita,” tulis Awkarin, Selasa (9/4). *

Komentar