nusabali

IPHB Ngayah di Pura Ciledug

  • www.nusabali.com-iphb-ngayah-di-pura-ciledug

Dalam rangka odalan Pura Dharma Sidhi, Ciledug, Kota Tangerang yang ke 50, Ikatan Pemuda Hindu Banten (IPHB) melakukan ngayah pada Senin malam (8/4).

TANGERANG, NusaBali
Mereka mengerahkan sekitar 70 orang kaum muda-mudi di seluruh banjar provinsi Banten. Masing-masing berangkat dari banjar mereka.

"Dari Serang berkumpul di Pura Eka Wira Anantha. Kemudian kami ramai-ramai menuju Pura Ciledug," ujar Humas IPHB I Ketut Yasa Giriana atau biasa Gading kepada NusaBali, Selasa (9/4).

Ngayah mereka lakukan mulai pukul 19.00 WIB hingga 23.00 WIB. Gading mengatakan, memang setiap odalan pura di provinsi Banten, IPHB selalu berpartisipasi. Mereka kebagian tugas untuk dekorasi seperti membuat penjor, gelungan dan hiasan lainnya.

Bagi Gading, ngayah saat odalan Pura sangat penting. Sebab, itu adalah moment yang pas untuk kaum muda-mudi Hindu provinsi Banten berkumpul serta saling mengenal diantara mereka. "Oleh karena itu, ngayah bisa menjadi ajang silaturahmi dengan yang lain," imbuhnya.

IPBH, kata Gading, tidak hanya saat ngayah datang ke Pura Ciledug. Ketika odalan pada Rabu (10/4) serta dharma tula pada Minggu kemarin (7/4), perwakilan mereka datang pula. "Panitia telah menyiapkan acara odalan sejak satu bulan lalu. Minggu kemarin, ada dharma tula. Perwakilan kami datang juga," katanya. *k22

Komentar