nusabali

Beratnya Redam Messi cs

  • www.nusabali.com-beratnya-redam-messi-cs

Meski jadi tuan rumah, MU selalu punya kesulitan menghadapi Barcelona. Apalagi Messi punya rekor bagus menghadapi klub dari Inggris.

MANCHESTER, NusaBali

Manchester United boleh berbangga bisa menunjukkan kisah heroik dengan menjungkalkan Paris Saint Germain di babak 16 besar. Tapi kini lawan yang bakal datang di Old Trafford guna melakoni leg 1 perempatfinal Liga Champions masuk kategori super berat. Ya, Barcelona menjadi lawan yang lebih sulit lagi bagi Setan Merah pada Kamis (11/4) dinihari WITA.

Barcelona adalah momok bagi MU di final Liga Champions edisi 2009 dan 2011 lewat aksi gol-gol Lionel Messi. Kini Messi juga sedang on fire. Pemain Argentina ini selalu mencetak gol dalam enam pertandingan terakhir Barca di semua ajang. Bintang 31 tahun itu membukukan sebanyak 10 gol dan tiga assist. Sementara di semua ajang musim ini, Messi merupakan pemain tertajam di Eropa. Ia sudah mencatat 43 gol dan 15 assist.

Rekor Messi melawan tim Inggris juga oke banget. Dalam data yang disajikan oleh As, Messi menjadi pemain yang paling sering membobol gawang klub Inggris di Liga Champions dengan catatan 22 gol. Catatan oke Messi itu berjarak 10 gol dari Cristiano Ronaldo di peringkat kedua. Pada delapan laga terakhir melawan tim Premier League, Messi berhasil membuat 12 gol, Tottenham Hotspur yang mampu menghentikan rentetan golnya. Gawang Arsenal menjadi favorit Messi. Dia sudah sembilan kali membobol gawang tim asal London utara tersebut.

Sebaliknya, performa MU saat ini belum terlalu menggembirakan. MU kalah tiga kali dan hanya menang sekali dalam empat laga terakhirnya di semua ajang. Dua dari tiga kekalahan itu bahkan didapatkan United dari Wolverhampton dengan skor identik 1-2 di FA Cup dan di liga.

Paul Pogba, yang tampil apik sejak MU ditangani Ole Gunnar Solskjaer dan merupakan salah satu penyumbang gol terbanyak untuk timnya di Liga Champions musim ini, tak mencetak satu gol pun dalam tujuh penampilan terakhirnya di semua kompetisi. Hanya saja MU belum pernah kalah di kandang sendiri melawan Barcelona (M2 S2 K0).

Bek MU Marcos Rojo mengakui Barcelona lebih diunggulkan untuk lolos ke semifinal.  "Tidak seharusnya siapapun langsung dicoret," Rojo mengatakan kepada MUTV. "Sudah pasti, Barcelona kaya pengalaman dalam bermain di banyak final, semifinal di Liga Champions untuk beberapa tahun yang bagus, tapi kami juga punya kekuatan."

"Tentu saja, mereka akan menjadi favorit untuk lolos tapi kami akan memberikan segalanya yang memungkinkan untuk memastikan kami lolos." *

Komentar