nusabali

PKK Provinsi Bali Bantu Desa Duda

  • www.nusabali.com-pkk-provinsi-bali-bantu-desa-duda

PKK Provinsi Bali, melalui Wakil Ketua III Nyonya Made Arni Jendra membantu PKK Desa Duda, Kecamatan Selat, Karangasem dalam upaya menata rumah contoh.

AMLAPURA, NusaBali
Bantuan sebesar Rp 15 juta untuk biaya menanam sayur, tanaman obat, dan dapur hidup secara organik. Bantuan diterima Nyonya Gusti Agung Ngurah Putra di Balai Banjar Bencingah, Desa Duda, Kecamatan Selat, Karangasem, Selasa (9/4).

Nyonya Arni Jendra mengatakan, tiap kecamatan dipilih satu rumah contoh. PKK Provinsi Bali memotivasi agar rumah contoh itu mengimbas ke rumah-rumah sekitarnya. Tujuannya untuk mengembalikan fungsi rumah seperti zaman dulu. Di mana di halaman rumah tersedia apotek hidup, sayur, bumbu, dan kebutuhan lainnya. Ke depan agar sumber makanan bisa didapatkan di sekitar pekarangan rumah. Selain dengan mudah dapat makanan, lingkungan jadi rindang, bersih, dan alami.

Rumah Ida Bagus Yadnya di Banjar/Desa Duda ditetapkan sebagai rumah contoh. PKK Provinsi Bali juga membantu makanan tambahan untuk balita dan lansia senilai Rp 12 juta. Sementara Perbekel Duda I Gusti Agung Ngurah Putra mengatakan, penetapan rumah contoh untuk menghadapi lomba desa tahun 2019. “Salah satu syarat ikut lomba desa tingkat kabupaten mesti ada rumah contoh dan kegiatan posyandu,” katanya. *k16

loading...

Komentar