nusabali

Pegawai Disparbud Khawatir Tergigit Anjing Liar

  • www.nusabali.com-pegawai-disparbud-khawatir-tergigit-anjing-liar

Anjing dan kucing berkeliaran di areal kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bangli.

BANGLI, NusaBali
Bahkan anjing liar beranak pinak di areal kantor. Para pegawai resah, khawatir tergigit anjing liar yang tidak divaksin. Disparbud sudah berkoordinasi ke Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan (PKP) agar mengeliminasi anjing liar.

Ada anjing liar beranak di depan pintu masuk ruangan Bidang Sejarah dan Kepurbakalaan. Salah seorang pegawai Disparbud, Ida Ayu Nurhayati, mengatakan anjing dan kucing liar sudah ada sejak lama. Namun sejak beranak, induk anjing menjadi agresif. “Kami takut tergigit. Kami sudah laporkan ke bagian TU dan telah dilanjutkan ke Dinas PKP,” ungkap Ida Ayu Nurhayati, Selasa (9/4).

Petugas kebersihan telah memindahkan anak-anak anjing itu ke lahan kosong di sebelah barat kantor Disparbud. Untuk memindahk anak anjing harus menunggu induknya keluar. Sebelum dipindahkan, warga nyaris tergigit anjing saat mengurus surat ke kantor. Selain anjing, populasi kucing liar mulai meningkat. Kadang kucing liar tersebut ribut saat pegawai sedang bekerja. “Beberapa hari yang lalu ada bau menyengat. Setelah dicek ada bangkai kucing di timur ruang Bidang Kesenian,” bebernya. *esa

Komentar