nusabali

Traffic Light Mati, Persimpangan Jalan Tonja-Kenyeri Semrawut

  • www.nusabali.com-traffic-light-mati-persimpangan-jalan-tonja-kenyeri-semrawut

Persimpangan Gatsu Timur, yakni antara Jalan Tonja-Kenyeri tiba-tiba semrawut karena traffic light tidak berfungsi pada Selasa (9/4).

DENPASAR, NusaBali
Pengendara saling serobot disaat arus lalulintas sedang padat. Akibatnya, kemacetan panjang sempat terjadi dari arah Jalan Gatot Subroto Tengah ke arah Gatot Subroto Timur dan sebaliknya. Ditambah tidak ada petugas yang mengatur lalu lintas di kawasan tersebut.

Salah satu warga, I Made Nitia, 40, mengatakan, traffic light tersebut sudah tidak berfungsi sejak Senin (8/4) sore. Hingga kemarin siang, belum ada petugas yang memperbaiki lampu tersebut sehingga arus lalulintas tersendat karena saling serobot di persimpangan tersebut. Kata dia, kemacetan panjang sempat terjadi akibat kendaraan menumpuk karena tidak ada petugas yang mengatur lalulintas.

Kabid Lalulintas, Dishub Kota Denpasar, I Ketut Darsana, saat dikonfirmasi, Selasa siang kemarin, mengatakan baru mengetahui kejadian tersebut. Padahal, pihaknya sudah memiliki tim pemantau yang mengawasi traffic light setiap pagi disetiap kecamatan di Kota Denpasar. "Saya baru tahu, segera saya terjunkan tim mengecek kembali untuk diperbaiki," jelasnya.

Darsana menghimbau kepada masyarakat, jika ada permasalahan yang sama maupun terkait lalulintas lainnya di Kota Denpasar agar segera menyampaikan ke Dishub, sehingga cepat ditindaklanjuti untuk diperbaiki. *mis

Komentar